bjb

Personel Damkar Siaga Amankan Asian Games 2018

JABARNEWS | KAB. BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiagakan empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) saat pelaksanaan Asian Games 2018. Armada Damkar tersebut disiagakan untuk mengantisipasi gangguan kebakaran saat pesta olahraga tingkat Asia berlangsung.

“Tentu kita turut berpartisipasi. Intinya demi kesuksesan penyelenggaraan Asian Games di Kabupaten Bekasi,” kata Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bekasi, Sahat Maju Banjar Nahor, dikutip Radar Bekasi, Jumat (207/2018).

Empat unit mobil Damkar tersebut akan disiagakan di dua titik lokasi. Yakni di area Stadion Wibawa Mukti sebangak dua unit, dan sisanya di area Gedung Wibawa Mukti Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Radius relatif dekat. Hanya beberapa kilometer saja yang di Pemda, untuk jaga-jaga jika dibutuhkan sewaktu-waktu dapat segera merapat,” katanya.

Seluruh mobil Damkar tersebut akan disiagakan sehari sebelum pertandingan sepakbola grup D hingga pertandingan terakhir babak penyisihan grup.

“Dan selama pertandingan berlangsung kita ‘stand by’ di situ (stadion). Bahkan bisa 24 jam non stop jika dibutuhkan,” katanya.

Selain armada, Damkar Kabupaten Bekasi juga akan mengerahkan 60 personel. Puluhan personel tersebut terdiri dari laki-laki dan perempuan atau yang biasa disebut Srikandi Damkar.

“12 personel ditempatkan di area stadion, sementara 48 lainnya nanti akan mobile,” katanya.

Masih Sahat, jika dibutuhkan, pihaknya juga menyiagakan personel di posko Damkar terdekat.

“Ya semoga saja tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun kalaupun kondisinya demikian kita sudah siapkan respon time tercepat, yakni di pos kami yang jaraknya relatif dekat dengan stadion. Di antaranya pos Damkar Cikarang Utara, Selatan, Pusat, serta kantor kita Cikarang Barat,” katanya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi