404 Jamaah Haji Asal Subang Dilepas Plt Bupati

JABARNEWS | SUBANG – Sebanyak 404 calon jamaah haji kloter 12 JKS dari Kabupaten Subang dilepas oleh Plt Bupati Subang H Ating Rusnatim bersama Kepala Kemenag Subang H Abdurahim serta unsur Forkompimda, pada Jumat (20/7/2018) siang tadi, di Wisma Haji Subang.

Kepala Kemenag Kabupaten Subang Abdurahim mengungkapkan bahwa untuk pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Subang terbagi kedalam 3 kloter yaitu kloter 12 JKS, 71 JKS dan 88 JKS dengan jumlah calon haji sebanyak 1196 orang.

Baca Juga:  HUT Ke-25, Permata Cabang Bandung Gelar Turnamen Futsal

“Untuk pemberangkatan kloter 12 JKS ini sebanyak 404 calon haji , yang terdiri dari 398 calon jema’ah haji dan 6 orang petugas pendamping,” kata dia Jumat (20/7/2018).

Menurut Abdurahmin, mereka akan menuju asrama haji Bekasi dan esoknya menuju bandara internasional Soekarno Hatta untuk diterbangkan ke tanah suci pada pukul 11:30 WIB.

Baca Juga:  Jangan Ada Spekulan Tanah Di Proyek Cisumdawu

“Para calon jamaah haji akan berada di tanah suci selama 40 hari dan akan kembali lagi ke Indonesia pada tanggal 31 Agustus 2018,” jelasnya.

Plt Bupati Subang Ating Rusnatim menghimbau, kepada calon haji untuk selalu cermat tentang pentingnya kesehatan dengan memperhatikan pola makan serta menjaga tubuh dari perubahan cuaca selama ditanah suci.

“Peran tim kesehatan dan pendamping terhadap para calon jamaah haji perlu perhatian lebih terutama mengawasi kesehatannya,” kata Ating.

Baca Juga:  Tunggak Administrasi, Disdik Jabar: Sekolah Tidak Boleh Menahan Ijazah

Ia juga menyarankan, agar semua jamaah selalu pro aktif komunikasi dengan para pembimbing haji.

“Kita berdoa semoga berangkat dan pulang dengan selamat dan menjadi haji mabrur dan berdoalah untuk keluarga masing-masing . Serta doakanlah untuk Kabupaten Subang supaya kedepannya menjadi lebih baik lagi”, pungksnya. (Mar)