Fokus Purwakarta Kedepan Ekonomi Dan Wisata

JABARNEWS | PURWAKARTA – Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso mengatakan, rapat Paripurna hari jadi Purwakarta ke-187 tahun dan usia Kabupaten ke-50 tahun yang digelar di gedung DPRD Purwakarta merupakan rangkaian awal perayaan.

“Allhamdulilah tadi sudah dilaksanakan rapat paripurna DPRD Purwakarta secara formal dalam merayakan hari jadi Purwakarta di DPRD. ini adalah sesuatu yang harus kita dukung terus, supaya perayaan ulang tahun itu, kembali lagi di DPRD, dirapat paripurnakan dan tempatnya di DPRD,” ujar Taufiq.

Baca Juga:  Hati-hati Dengan Password Anda, Begini Situasinya Di Asia Tenggara

Dia menambahkan, dari Rapat Paripurna, substansi yang harus disikapi bersama adalah bahwa ulang tahun ini sebagai wahana introspeksi dan juga menyusun langkah-langkah kegiatan Purwakarta kedepan.

Baca Juga:  Hilang Tiga Hari, Wisatawan Tenggelam di Pantai Santolo Ditemukan

“Nah intropeksi inilah yang kita harus liat, bagaimana sebetulnya posisi Purwakarta di dalam, maupun posisi purwakarta diantara Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Kita harus mengevaluasi 50 tahun ini arah pembangunnya seperti apa,” imbuhnya.

Namun, lanjut Taufiq, berdasarkan analisa sementara, bahwa arah pembangunan Purwakarta kedepan memang fokus pada bagaimana menumbuhkan ekonomi Purwakarta yang lebih baik dari tahun ke tahun. Dan sekarang orientasinya bergerak ke ekonomi pariwisata.

Baca Juga:  Berkunjung Ke Desa Cimaung Sambil Menikmati Keindahan Gunung Puntang

“Nah bagimana pariwisata di Purwakarta ini menjadi core bisnis dari Kabupaten Purwakarta kedepan. Selain itu, sektor yang lainnya seperti industri, pertanian, semua itu sudah berkembang, tinggal bagaimana pariwisata ini kita kembangkan terus,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat