bjb

NPCI Optimis Pertahankan Juara Umum Pepapeda 2018

JABARNEWS | BANDUNG - Kontingen pelajar National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Bandung targetkan bisa mempertahankan gelar juara umum di Pekan Paralympic Pelajar daerah (Pepapeda) Jawa Bara II/2018. Pada Pepapeda yang berlangsung mulai 23 hingga 26 Juli di Bandung nanti, Kota Bandung menargetkan meraih 40 persen emas atau sekitar 14 hingga 15 emas.

Ketua Umum NPCI Kota Bandung, Adik Fachroji mengatakan di Pepapeda kali ini pihaknya diperkuat oleh 30 atlet yang akan turun dilima cabor yang dipertandingkan, yakni renang, atletik, catur, bulutangkis dan tenis meja. Dari 27 kab/kota yang ikut, kata Adik, Kota Bandung paling banyak mengirimkan atletnya.

"Kami optimis bisa mempertahankan juara umum yang kita raih di Pepapeda I lalu. Saat itu kita mendapatkan 11 emas. Untuk kali ini kita menargetkan bisa meraih 40 persen atau sekitar 14 sampai 15 emas," ujar Adik kepada wartawan usai pelepasan kontingen Pepapeda Kota Bandung di Gor Padjajaran Bandung, Jumat (20/7/2018).

Adik menyampaikan, sebelum diturunkan, pihaknya sudah mempersiapkan para atletnya itu selama 3 bulan terakhir ini. Dari 30 atlet yang akan diturunkan dilima cabang olahraga yang dipertandingkan nanti, sebagian besar diantaranya merupakan wajah baru.

"Persaingan akan ketat, terutama dengan Bogor. Tapi semoga atlet bisa menjaga motivasi dan menampilkan performa terbaik. Pemkot sudah menjanjikan ada bonus khusus untuk prestasi atlet. Semoga para atlet makin termotivasi," kata Adik.

Sementara itu, Wakil Walikota Bandung terpilih, Yana Mulyana menyampaikan pihaknya sangat berharap pada ajang Pepapeda nanti Kota Bandung bisa mempertahankan prestasinya dengan mempertahankan gelar juara umum. Bahkan Yana menyebutkan jika target itu bisa tercapai bukan tidak mungkin pihaknya akan memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang keras di penyelenggaraan Pepapeda nanti.

"Harapannya pastinya bisa mempertahankan gelar juara. Untuk apresiasi Insya Allah nanti akan ada apresiasi untuk para atlet, syukur-syukur kalau bisa memberikan bonus ya. Kita lihat saja nanti," sebut Yana. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi