Wanggai Anggap Persaingan Hal Yang Bagus

JABARNEWS  | BANDUNG – Striker debutan Persib Bandung, Patrich Wanggai, tak gentar dengan persaingan yang dihadapinya di lini depan Persib. Bergabungnya Wanggai sebagai striker, semakin menambah ketat persaingan pemain di lini depan. Saat ini Persib tercatat sudah memiliki enam striker termasuk Wanggai.

Tidak main-main, Wanggai harus bisa bersaing dengan dua mesin gol Persib, Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman. Duet dua pemain asing Persib tersebut saat ini menjadi duet yang paling diwaspadai di Liga 1 2018. Namun tak bisa dipungkiri kalau salah satu striker asing itu tidak ada, Persib pun tumpul di lini depan.

Baca Juga:  Sambangi Bandung, IZWCC Bahas Soal Pengelolaan Sampah Plastik

Mengenai hal itu, Wanggai menilai, semua pemain memiliki kesempatan yang sama. Persaingan yang ada dianggapnya sebagai sesuatu yang bagus bagi seorang pemain.

“Saya rasa ini (persaingan) bagus buat pemain. Selalu akan ada rotasi sehingga semua pemain harus siap bermain kapanpun. Itu bagus buat tim,” kata Wanggai, Sabtu (21/7/2018).

Baca Juga:  APK Di Jalan Raya Tutupi Rambu Lalin

Wanggai sendiri baru beberapa hari bergabung dengan Persib. Meski begitu, Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, tetap membawanya long trip bersama skuat Maung Bandung untuk melakoni tiga pertandingan.

Pemain berusia 30 tahun itu mengaku tak mengalami kesulitan dalam beradaptasi. Itu karena dirinya sudah pernah menjalani latihan bersama skuat Maung Bandung sebelumnya.

“Untuk adaptasi enggak ada masalah, soalnya kan saya dulu juga pernah latihan ke sini (Persib). Jadi tidak ada masalah,” sebutnya.

Baca Juga:  Resep Makanan Sup Krim Brokoli Untuk Bayi, Bisa Melegakan Tenggorokan

Persib Bandung memang bukan tim baru buat Wanggai. Karena saat Mario Gomez sedang membentuk tim, Wanggai sempat menjalani trial bersama skuat Maung Bandung. Bahkan pemain yang sebelumnya memperkuat Sriwijaya FC ini sempat menjalani pemusatan latihan bersama Supardi dan kawan-kawan. Ketika itu Wanggai dikabarkan sudah direkrut Persib. Akan tetapi, sekembalinya Persib dari TC di Yogyakarta, Wanggai sudah tidak ada bersama tim. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat