Pemkab Karawang Kebut Perbaikan Jalur Mudik Khusus Untuk Sepeda Motor

JABARNEWS | KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang menargetkan perbaikan jalur mudik khusus sepeda motor akan rampung jelang H-10 Lebaran.

“Saat ini sudah mulai diperbaiki jalur mudik sepeda motor itu,” kata Kepala Dinas PUPR, H. Acep Jamhuri, saat dihubungi, Sabtu (10/06/2017)

Baca Juga:  Polisi Sita Puluhan Botol Miras dan Tuak di Kabupaten Bandung

Acep menjelasjan, jalan yang kini sedang dalam perbaikan itu merupakan jalur mulai dari Johar hingga Krasak. Sejak musim mudik lebaran beberapa tahun lalu hingga tahun ini, jalur itu menjadi jalur khusus sepeda motor dan perbaikan jalan tersebut juga akan dilanjutkan hingga jalur Krasak-Cilamaya.

Baca Juga:  Hati-hati, Ada Akun FB Catut Nama Moeldoko

“Perbaikannya menggunakan hotmix, dan hanya dilakukan penambalan jalan yang rusak. Perbaikan dan peningkatan secara permanen baru akan dilakukan usai lebaran nanti,” jelasnya.

Acep menambahkan, saat menggunakan jalur tersebut pengguna sepeda motor juga harus waspada karena nanti di sepanjang jalur mudik khusus sepeda motor terdapat beberapa pasar tumpah. Di antaranya di daerah sekitar Lamaran, Telagasari, Wadas, dan sejumlah titik lainnya.

Baca Juga:  Libur Lebaran, Pelayanan SIM Tutup

“Kita sudah berencana akan melakukan penanganan pasar tumpah itu menurunkan personel gabungan, serta dengan melakukan kanalisasi atau memasang pembatas jalan, agar penumpukan pembeli tidak “tumpah” ke jalan raya,” tambahnya. (Mul)

Jabar News | Berita Jawa Barat