aqua

75 Komunitas Bikers Di Cirebon Bantu Amankan Asian Games 2018

JABARNEWS | KOTA CIREBON - Keberadaan komunitas motor tak selamanya berimej negatif. Ada nilai positif yang bisa diambil dari komunitas motor. Seperti yang dilakukan di Kota Cirebon. Pihak kepolisian di Kota Udang itu menggaet komunitas motor untuk berkoordinasi.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan anggota komunitas motor yang ada saat ini bisa dijadikan sebagai mata dan telinga (agen informasi) pihak kepolisian. Hal itu tak lain sebagai upaya menciptakan kondusfitas keamanan di masyarakat.



Apalagi, Jawa Barat akan menghadapi hajat internasional yakni Asian Games XVIII. Untuk mempermudah penjagaan, Polresta Cirebin menggaet komunitas motor untuk membantu keamanan. Minggu (22/7/2018), komunitas motor di Kota Cirebon mendeklarasikan dukungannya.

Roland menerangkan, dukungan dan peran serta para biker dari 75 komunitas tersebut memang sangat diharapkan keberadaannya. Mereka bisa sebagai kepanjangan tangan dari puhak kepolisian, sehingga sekecil apa pun potensi tindak kejahatan di lapangan, bisa diinformasikan.

"Kami membutuhkan peran serta teman-teman komunitas motor dalam menciptakan rasa damai dan kondusivitas wilayah, sehingga kita semua dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam bermasyarakat," tegas Roland.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi