75 Komunitas Bikers Di Cirebon Bantu Amankan Asian Games 2018

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Keberadaan komunitas motor tak selamanya berimej negatif. Ada nilai positif yang bisa diambil dari komunitas motor. Seperti yang dilakukan di Kota Cirebon. Pihak kepolisian di Kota Udang itu menggaet komunitas motor untuk berkoordinasi.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan anggota komunitas motor yang ada saat ini bisa dijadikan sebagai mata dan telinga (agen informasi) pihak kepolisian. Hal itu tak lain sebagai upaya menciptakan kondusfitas keamanan di masyarakat.

Baca Juga:  Terbukti Korupsi, Eks Kalapas Sukamiskin Divonis 8 Tahun Dipenjara dan Denda 400 Juta

Apalagi, Jawa Barat akan menghadapi hajat internasional yakni Asian Games XVIII. Untuk mempermudah penjagaan, Polresta Cirebin menggaet komunitas motor untuk membantu keamanan. Minggu (22/7/2018), komunitas motor di Kota Cirebon mendeklarasikan dukungannya.

Roland menerangkan, dukungan dan peran serta para biker dari 75 komunitas tersebut memang sangat diharapkan keberadaannya. Mereka bisa sebagai kepanjangan tangan dari puhak kepolisian, sehingga sekecil apa pun potensi tindak kejahatan di lapangan, bisa diinformasikan.

Baca Juga:  Bank Bjb Berhasil Tekan Rasio Kredit Macet, Hingga Tingkat Terendah

“Kami membutuhkan peran serta teman-teman komunitas motor dalam menciptakan rasa damai dan kondusivitas wilayah, sehingga kita semua dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam bermasyarakat,” tegas Roland.

Deklarasi digelar di Alun-alun Keraton Kasepuhan Kota Cirebon yang dihadiri Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat, Dandim 0614/Cirebon Letkol Heri Rustanto, Kepala Detasemen C Sat Brimob Polda Jabar AKBP Widodo SE, serta sejumlah perwira di lingkungan Polres Cirebon Kota.

Baca Juga:  Diduga BOM, Tim Gegana Polda Jabar Diterjunkan

Para bikers tersebut, lanjut dia, diberikan pemahaman tentang kesadaran hukum. Nantinya, kesadaran hukum dalam diri para bikers itu diharapkan bisa ditularkan kepada masyarakat, sehingga virus positif itu dapat juga tertanam dalam diri semuan insan masyarakat di kota Cirebon.

Dalam kesempatan itu, kapolres, Sultan Kasepuhan dan undangan lainnya menyempatkan diri memasangkan Pin ke perwakilan biker serta menempelkan stiker di motor peserta deklarasi.(One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat