Tangis Bahagia Lepas Keberangkatan Calon Jemaah Haji

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 42 orang jemaah calon haji yang berasal dari Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, dilepas oleh Camat Jatiluhur, H.Asep Supriatna, Minggu (22/7/2018).

Pelepasan jemaah calon haji itu diiringi isak tangis pihak keluarga. Sebelum pemberangkatan dimulai mereka saling jabat tangan dan saling berpelukan hingga meneteskan air mata sebagai tanda kebahagiaan dalam rangka menjalankan rukun Islam yang kelima.

Selain isak tangis dari jemaah calon haji sebagian keluarga mereka pun tak dapat membendung kesedihan sehingga mereka turut meneteskan air mata.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Minggu 6 November 2022

Salah seorang keluarga jemaah calon haji, H. Apit (78), matanya terlihat berkaca-kaca saat melepas kepergian saudaranya yang akan berangkat menuju Baitullah.

“Kami merasa sedih sekaligus bahagia karena melihat keluarga bisa menjalankan ibadah haji. Namun di sisi lain kami juga harus berpisah untuk sementara waktu. Semoga keluarga kami yang berangkat tahun ini menjadi haji mabrur,” ucap warga Desa Parakanlima itu.

Baca Juga:  PKS Purwakarta Bakal Konversi Suara Asyik Di Pilpres 2019

Sementara itu, Camat Jatiluhur, H.Asep Supriatna, mengatakan, setiap tahunnya terjadi peningkatan yang cukup signifikan dari warga Kecamatan Jatiluhur yang berangkat untuk menunaikan rukun islam yang kelima tersebut.

“Tahun ini ada sekitar 42 Orang jemaah calon haji yang berangkat melalui kelompok terbang (kloter) 20,” kata Asep.

Baca Juga:  Jelang Asian Games, Renovasi Stadion Si Jalak Harupat Capai 50,3 %

Para jemaah calon haji tidak hanya berasal dari kalangan pria, lanjut dia, bahkan dari kalangan wanita pun tak kalah banyaknya. Para jemaah calon haji tampak sumringah atas keberangkatannya ke Tanah Suci tahun ini.

“Kita doakan semoga para jemaah calon haji asal Kecamatan Jatiluhur diberikan kelancaran dan menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat