Empat Orang Warga Bandung Diseret Arus Di Pantai Palabuhanratu

JABARNEWS | SUKABUMI – Empat wisatawan asal Bandung digulung ombak di Pantai Citepus Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Minggu (22/7). Beruntung, semua korban bisa diselamatkan.

Seperti dikutip dari laman radarsukabumi, empat wisatawan itu yakni Rendi (25), Herbi (21), Bili (28) dan Danil (28). Mereka berenang menggunakan buggy di tepi pantai, sekitar pukul 14.30 WIB. Saat keempatnya tengah asyik berenang, tiba-tiba dua di antaranya yakni Rendi dan Herbi terseret arus bawah hingga ke tengah laut.

Baca Juga:  Inilah Keunggulan E-Paspor Saat Periksa Data Pemegang

Kedua rekannya, Bili dan Danil yang melihat langsung berinisiatif memberikan pertolongan. Namun nahasnya, mereka malah sama-sama terseret arus hingga ke tengah laut.

Baca Juga:  Lokasi Layanan SIM Keliling di Kota Bandung Hari Ini, 21 November 2023

Warga sekitar yang melihat langsung insiden tersebut pun berteriak meminta pertolongan. Para petugas Life Guard (Badan Penyelamat Wisata Tirta/Balawista) langsung memberikan pertolongan.

“Keempatnya bisa diselamatkan. Mereka lamgsung dievakuasi ke RS BLUD Palabuhanratu untuk mendapatkan pertolongan medis,” papar Kasatpol Air Polres Sukabumi, AKP Amran Kusnandar.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Gemini Hari Ini

Para anggota Life Guard yang melakukan evakuasi tersebut yakni, Andi (25), Jani (35), Edi (38) dan Budi (39). “Saya melihat wisatawan yang berenang itu terseret arus. Kita langsung inisiatif melakukan pertolongan karena sebagai petugas kemanusiaan,” imbuhnya singkat. (Anh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat