Meski Lezat, 8 Makanan Dan Minuman Ini Justru Membuat Badan Semakin Melebar

JABARNEWS | BANDUNG – Ketika diet, Anda tentunya akan memilih makanan-makanan tertentu untuk mendukung program penurunan berat badan agar lebih cepat. Buah-buahan, sayur, yogurt adalah salah satu contoh makanan wajib orang-orang yang sedang menjalani program diet. Namun ternyata masih banyak yang salah memilih makanan yang baik untuk menurunkan berat badan. Berikut di bawah ini adalah beberapa makanan lezat yang ternyata dapat membuat badan Anda semakin melebar, di antaranya yaitu:

1. Sereal

Kebanyakan sereal dikonsumsi di pagi hari dan konon tidak berkalori tinggi. Bahkan, sebagian besar dipromosikan untuk program diet. Apakah ada keuntungan yang dapat diperoleh saat mengkonsumsi sereal? Sebenarnya, sereal rata-rata mengandung sekitar 37 gram gula, kurang lebih sama seperti 7 sendok gula. Artinya, hal ini sudah melebihi aturan yang direkomendasikan.

2. Yogurt

Yogurt juga salah satu produk yang digembor-gemborkan manjur untuk program diet. Beragam merek yogurt dijual di berbagai supermarket, yang sekaligus untuk program kesehatan. Namun, ternyata yogurt rata-rata mengandung 6 sendok teh gula.

Baca Juga:  Mobil Tabrak Kerumunan Warga di Garut, 3 Orang Terluka

3. Soft Drink

Soft drink alias soda menjadi minuman favorit saat rasa haus melanda. Namun, 10-15 menit setelah mengonsumsi soft drink, biasanya kita ingin minum dan makan lagi. Fyi, soft drink mengandung jumlah kalori yang berlebihan. Sebanyak 0,33 liter soft drink mengandung 8 sendok teh gula.

4. Nutella

Potongan roti tak lengkap tanpa olesan Nutella di dalamnya. Ketika melihat komposisinya, tertera kandungan kacang, bubuk cokelat, bubuk susu, vanilla, dan bubuk lainnya. Produk Nutella mengandung kalori tinggi, karena 70 persen dari komposisinya berlemak dan manis. Sekitar dua sendok teh Nutella mengandung 200 kalori dan 21 gram gula.

5. Minuman Berenergi

Apa yang biasanya kamu lakukan saat ingin tidur tapi pekerjaan masih setumpuk? Kebanyakan orang akan menyarankan untuk mengonsumsi minuman berenergi. Bisa jadi benar minuman tersebut bisa meningkatkan produktivitas, tapi tidak layak diminum terlalu sering. Pasalnya, bisa meningkatkan jumlah gula dalam darah. Rata-rata jumlah gula di dalamnya sekitar 27 gram. Jadi, sangat disarankan agar Anda tidak meminumnya minum terlalu sering.

Baca Juga:  Besok, Sosialisasi Gerakan Sadar LAPOR Digelar Di Kota Cirebon

6. Saus Sambal

Anda pasti tidak menyangka, saus sambal masuk dalam salah satu daftar ini. Saus sambal juga mengandung gula yang tidak sedikit. Sebanyak 100 gram saus sambal rata-rata mengandung 20-30 gram gula. Hal ini tidak bisa dianggap remeh, mengingat seringnya kita mengonsumsi saus sambal.

7. Permen Berlapis Gula

Permen kemasan menjadi produk favorit sejak kecil. Bahkan, banyak dikonsumsi di berbagai kesempatan, seperti saat menunggu, ngantuk di kelas, dan lain-lain. Ternyata, permen mengandung gula yang cukup banyak. Sebanyak 100 gram permen mengandung 472 kalori. Sebanyak 45 gram permen ini mengandung kira-kira enam sendok teh gula.

Baca Juga:  Pengawasan dan Pendampingan Kunci Suksesnya Program Dana Desa

8. Varian Kopi

Sudah beberapa tahun terakhir, ngopi menjadi gaya hidup baru. Apalagi dengan adanya latte art dan varian yang begitu banyak. Tapi, tahukah kamu, sebanyak 20 gram paket kopi ini mengandung sekitar 70 kalori dan 10 gram gula.

Nah, kini Anda sudah mengetahui beberapa makanan dan minuman lezat yang ternyata dapat membuat tubuh Anda semakin melebar. Oleh karena itu, mulai sekarang cobalah untuk lebih perhatikan makanan dan minuman yang akan Anda konsumsi. Sesekali mengonsumsinya tak masalah, asalkan tidak terlalu sering agar badan tetap ideal seperti yang sudah Anda targetkan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari IDN Times

Jabarnews | Berita Jawa Barat