Lakukan 5 Olahraga Ini Agar Payudara Tetap Kencang Alami

JABARNEWS | BANDUNG – Setiap wanita tentunya ingin memiliki bentuk payudara yang indah dan sehat. Memiliki payudara indah memang perlu perawatan yang rutin. Namun tak perlu dengan obat atau merogoh kocek dalam, cukup dengan cara berolahraga secara rutin. Selain sehat, tentu Anda mendapatkan bentuk payudara yang Anda impikan. Berikut di bawah ini adalah 5 jenis olahraga yang dapat menjaga payudara Anda tetap kencang alami, di antaranya:

1. Senam Payudara

Jika Anda tidak terbiasa berolahraga, disarankan untuk tidak langsung melakukan olahraga berat. Lakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot tidak terlalu tegang, kemudian lanjutkan dengan senam payudara seperti berikut.

  • Posisikan tubuh dengan berdiri atau duduk tegak, lalu angkat kedua tangan bersamaan.
  • Lanjutkan dengan menekuk kedua tangan seperti sedang berdoa.
  • Tekan payudara dan lakukan gerakan ini hingga 20 kali hitungan dalam sekali latihan.

Gerakan ini akan melatih otot – otot payudara merenggang dengan sempurna, sehingga dapat membuat payudaramu kencang alami.

2. Angkat Beban

Melatih otot dada dapat membantu Anda mendapatkan payudara yang kencang secara alami. Ambillah dua buah dumbell, masing – masing seberat 2 kg. Lalu Anda dapat berdiri tegak dengan jarak kaki selebar bahu. Angkat kedua lengan baik ke kiri dan kanan dengan dumbell, lalu menghadap ke bawah. Kemudian secara perlahan turunkan tangan ke bawah. Jika Anda melakukan angkat beban secara rutin, Anda akan mendapatkan otot yang kuat di sekitar payudara dan tangan. Secara otomatis, Anda akan mendapatkan payudara yang kencang.

3. Push Up

Push up merupakan olahraga yang simpel dan dapat dilakukan kapan saja. Push up memang membutuhkan tenaga yang besar, namun jika Anda sering melakukannya, push up tentu tidak akan menjadi masalah bagi Anda yang sering berolahraga. Latihan ini akan bermanfaat dalam pembentukan dada, bisep, trisep, bahu dan tentunya payudara. Anda bisa melakukan push up 12 kali dengan 3 kali repetisi setiap harinya untuk hasil yang maksimal.

4. Yoga

Belakangan ini gerakan yoga dapat dilakukan oleh semua jenis usia. Anak muda, lansia bahkan anak – anak. Yoga melatih keseimbangan pada tubuh, sehingga menghasilkan bentuk tubuh yang ideal, termasuk payudara. Ada banyak gerakan yoga yang menunjang bentuk payudara, Salah satunya adalah dengan berbaring tengkurap. Angkatlah bagian tubuh depan dan tahan dengan tangan. Gerakan ini membentuk otot dada, lengan dan payudara menjadi lebih kencang dan menjaga kestabilannya. Gerakan yang cukup mudah bukan?

5. Gerakan Keseimbangan

Gerakan terakhir ini berguna untuk membentuk postur tubuh, termasuk membentuk payudara. Berjalanlan lurus dengan membawa beban yang membutuhkan keseimbangan, misalnya setumpuk buku yang tebal. Lakukan beberapa menit karena gerakan ini akan mengencangkan payudaramu. Lakukan secara rutin, baik di rumah atau di kantor saat beristirahat agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah tadi 5 jenis olahraga yang dapat menjaga payudara Anda agar tetap kencang alami. Semoga ulasan di Atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda dalam merawat kesehatan payudara. Selamat mencoba. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Beautynesia

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Baca Juga:  Teror Petasan Resahkan Warga Purwakarta Di Bulan Ramadhan