Minum Air Putih Campur Baking Soda Dapat Turunkan Berat Badan, Benarkah?

JABARNEWS | BANDUNG - Seperti kita ketahui bahwa ada banyak cara untuk bisa menurunkan berat badan dan salah satu yang paling umum para wanita lakukan adalah dengan menjalani program diet dan olahraga teratur. Diet dan olahraga pun ada banyak macam dan metodenya. Namun pasti tak ada yang berpikir dan mengira bahwa ada yang mencoba diet dengan minum baking soda bukan?

Dilansir dari Women's Health, beberapa blog Amerika mengklaim bahwa baking soda bisa mempercepat penurunan berat badan meski tak ada bukti ilmiah yang mendukung pernyataan ini.



Seperti dikatakan Rachele Pojednic, Ph.D, asisten profesor nutrisi di Simmons College, Amerika Serikat, "Baking soda adalah senyawa kimia bernama sodium bikarbonat, yang mana penggunaannya secara medis adalah sebagai antasida."

Antasida sendiri merupakan zat yang bersifat alkali, fungsinya dapat menetralkan asam lambung. Bahkan bisa mengurangi gangguan pencernaan seperti gejala mual dan perih pada dinding lambung.

Ketika mencampurkan baking soda dengan air putih, maka baking soda akan bereaksi dengan asam lambung sehingga membentuk garam, air, dan karbon dioksida. Oleh karena itu, baking soda bisa menimbulkan efek menenangkan dan nyaman di perut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi