bjb

Kasus Kekerasan Terhadap Anak Di Tasik Bertambah

JABARNEWS | KAB TASIKMALAYA - Miris melihat kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Tasikmalaya terus bertambah, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAID) Kab Tasikmalaya menggelar talk show seraya mengukuhkan 33 orang Satuan Tugas (Satgas) yang akan disebar ke seluruh Kab Tasikmalaya.

Tak tanggung-tanggung agar lebih mengena dan dipahami semua pihak, talk show dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) itu diisi narasumber ternama yakni kak Seto Mulyadi.

Menurut Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto, jika dilihat dari angka memang kasus kekerasan tahun 2018 menurun dibanding tahun lalu namun untuk jenis kasus justeru meningkat. Jika dulu hanya satu korban yang berani melapor kini banyak dari setiap kasus, parahnya dulu korban kini menjadi pelaku.

Lanjutnya tercatat hingga tanggal 25 Juli 2018 ini sudah ada 26 kasus dari mulai kasus penyiksaan hingga pelecehan seksual (cabul, pemerkosaan, sodomi dan lainnya) pada anak. Karena alasan itu, Ato sengaja mengundang kak Seto.

"Datangnya kak Seto diharapkan bisa memberikan solusi karena untuk angka kekerasan terhadap anak di Kabupaten Tasikmalaya membuat miris. Dan kebetulan talk show digelar dalam acara Peringatan Hari Anak Nasional." pungkasnya.

Ato berharap adanya talk show dan hadirnya kak Seto bisa memberikan pemahaman tentang bagaimana cara menjaga dan merawat anak dengan baik.

"Lewat acara ini saya harapkan tindak kekerasan anak semakin menurun. Karena anak itu merupakan aset yang harus benar-benar dijaga dengan baik," tandasnya usai acara talk show berlangsung di gedung Pendopo baru, Rabu (25/07/2018). (Yud)

Jabarnews | Berita Jabar
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi