Disperindag Jabar Gelar OPM Di Kecamatan Tegalwaru Kab. Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) melalui Dinas Perindustrian & Perdagangan (Disperindag) Jabar, hari ini menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di Kabupaten Purwakarta tepatnya di Kecamatan Tegalwaru.

Dalam OPM yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskop,UKM & Perdagin) Kabupaten Purwakarta, pihak Disperindag Jabar menyediakan kebutuhan bahan pokok masyarakat dengan sasaran subsidi Rumah Tangga Berpendapatan Rendah (Rasta).

“Disini kita menyediakan 4000 paket bahan pokok bagi warga yang ada di 13 Desa yang ada di Kecamatan Tegalwaru,” kata Kepala Disperindag Jabar melalui Kabid Perdagangan Dalam Negeri Drs Achmad Suryadi saat ditemui jabarnews.com dilokasi kegiatan, Rabu (14/06/2017).

Baca Juga:  Antisipasi Kesulitan Air, Relawan di Cianjur Minta Pemkab Anilisis dan Mitigasi Sumber Air

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta tersebut, dilaksanakan penyerahan secara simbolis paket kebutuhan pokok kepada perwakilan masyarakat yang menjadi sasaran dalam kegiatan OPM.

Achmad menjelaskan, warga yang bisa mendapatkan paket bahan pokok ini sebelumnya sudah didata, mulai pendataan dari tingkat desa, kecamatan hingga pihak Diskop,UKM & Perdagin Kabupaten Purwakarta dan dilakukan verifikasi dengan data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Baca Juga:  Persipo Siap Berlaga di Liga 3 seri 1, Para Pemain Dipastikan dalam Kondisi Baik

“Dalam 1 paket, berisikan Beras 5 Kg, minyak 3 liter, gula 3 KG harganya Rp. 72 Ribu, jika harga dipasaran berkisar Rp. 141 Ribu, jadi warga lebih hemat Rp. 69 Ribu,” ungkap Achmad.

Adapun tujuan dari digelarnya OPM ini untuk menunjang stabilitas harga di pasar, utamanya produk bahan pokok yang biasanya banyak dibutuhkan warga di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri nanti dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat meringankan beban masyarakat khususnya warga Rasta menjelang Idul Fitri,” ungkap Achmad.

Baca Juga:  Polisi Dalami Kasus Perdagangan Orang Modus Pekerja Ilegal di Indramayu

Sementara itu, Kepala Diskop,UKM & Perdagin Kabupaten Purwakarta, Entis Sutisna menambahkan, untuk pendistribusian paket bahan pokok murah tersebut akan dikumpulkan dimasing-masing kantor Desa, sehingga warga tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkannya apalagi harus datang ke Kantor Kecamatan Tegalwaru.

“Sebagai wakil dari pihak Pemda Purwakarta, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Disperindag Jabar yang sudah menyediakan paket bahan pokok ini, karena sangat membantu warga khususnya warga yang ada di Kecamatan Tegalwaru,” ucap Entis. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat