Pelajar SMP, Target Peredaran Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Umur belasan tahun atau setara siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sangat rentan disusupi atau menjadi target empuk penyalahgunaan narkoba. Alasan itu, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta gencar menyosialisasikan bahaya narkoba.

Selain untuk menambah wawasan diharapkan sosialisasi bisa menekan jumlah penyalahgunaan Narkoba.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasat Resere Narkoba, AKP Heri Nurcahyo menyampaikan peredaran narkoba sedang mengancam kehidupan bangsa dan menyasar segala usia.

“Berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional (BNN), ada 71 jenis narkoba telah beredar di Indonesia. Jadi kami harap dengan kegiatan sosialisasi di tingkat SMP ini bisa memberikan pemahaman bagi para siswa-siswi untuk menjauhi narkoba,” harapnya seraya mengatakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kali ini berlangsung di SMPN 2 Tegalwaru, Desa Sukamluya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Rabu (25/7/2018).

Baca Juga:  Hadapi Pemilu 2024, Kapolres Purwakarta Datangi Ulama dan Tokoh Masyarakat

Ia pun mengajak kepala sekolah, para dewan guru serta seluruh pelajar untuk bekerja sama memerangi peredaran gelap Narkoba.

“Untuk para siswa-siswi, agar pandai memilih teman, jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas sehingga terjerumus narkoba. Narkoba itu Musuh bersama dan mari kita lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Baca Juga:  PSSI Tunggu Keputusan FIFA, Setelah Laporkan Tragedi Kanjuruhan

Tak hanya itu, dia mengimbau masyarakat, khususnya para orang tua untuk selalu mengawasi perilaku anak-anaknya. Mereka juga harus mengetahui jenis narkoba yang beredar di masyarakat agar terhindar dari ancaman bahaya narkoba.

Baca Juga:  Bey Machmudin Pastikan Cadangan Beras di Jabar Aman hingga Akhir Tahun

“Selain melakukan tindakan, kami juga gencar melakukan sosialisasi ke berbagai kalangan salah satunya ibu-ibu majelis taklim,” kata pria yang terkenal buas dalam memberantas narkoba di Purwakarta.

Heri menyebutkan, penyalahgunaan narkoba sudah masuk ke berbagai kalangan masyarakat mulai dari pejabat publik, artis, masyarakat biasa, bahkan anak-anak. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Purwakarta untuk berkomitmen dan menyatakan perang terhadap narkoba. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat