Honorer K2: MenPAN RB Tak Punya Hati, Layak Dicopot

JABARNEWS | JAKARTA – Honorer K2 (kategori dua) mendesak Presiden Joko Widodo mencopot Asman Abnur dari jabatannya sebagai menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Asman dinilai gagal melaksanakan amanah yang diberikan kepadanya untuk menyelesaikan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kami mendesak Pak Jokowi mencopot MenPAN-RB. Menteri yang satu ini tidak cocok menjadi pembantu presiden,” ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Maluku Utara (Malut) Said Amir kepada JPNN, Jumat (27/7).

Baca Juga:  Supendi Resmi Jadi Plt. Bupati Indramayu, Emil Hormati Keputusan Anna

Dia menilai, Menteri Asman sudah memberikan informasi yang tidak benar kepada Jokowi sehingga honorer K2 jadi jelek. Keputusan rapat kerja gabungan tujuh komisi DPR RI dan pemerintah pada 23 Juli menurut Said tidak bisa disalahkan.

Sebab, keputusan itu berdasar pada aturan UU ASN. Demikian juga statemen Jokowi bahwa honorer K2 harus tes, karena perundang-undangan mengatur seperti itu.

Baca Juga:  Mengatasi Kolesterol Tinggi dan Cara Mengatasinya untuk Kesehatan Jangka Panjang

Bila UU ASN direvisi, Said yakin semua akan berubah. “Saya pesimistis menteri ini akan serius membahas UU ASN. Lebih baik dia diganti dengan yang lain,” serunya.

Senada itu Koordinator Honorer K2 DKI Jakarta Nurbaiti menegaskan, jalan satu-satunya agar ada payung hukum bagi mereka adalah dengan mengganti menteri PAN-RB. Selama menterinya tetap Asman, revisi UU ASN tidak akan pernah dibahas.

Baca Juga:  Resmi! Robert Lewandowski Merapat ke Barcelona

“Baru Pak Asman, menteri yang tidak mau berhadapan dengan honorer K2 saat demo. Orang yang tidak punya hati dan perasaan seperti itu layak dicopot. Enggak cocok jadi pelayan masyarakat,” tandasnya. (Anh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat