Ini Pesan Jokowi Buat Birokrat Muda Lulusan IPDN

JABARNEWS | SUMEDANG - Ribuan Pamong Praja Muda angkatan XXV, IPDN akan mengemban tugas baru setelah dilantik dan lulus sebagai putera-puteri terbaik Indonesia. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan kepada lulusan IPDN untuk memajukan bangsa Indonesia dengan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.
Presiden Jokowi mengatakan lulusan IPDN nantinya akan ditempatkan di daerah-daerah yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.
"Jadi yang namanya integritas itu nomor 1 dan itu harus terus diingat, saya selalu mengingatkan masalah itu. Kecepatan pelayanan setiap merespon, saya kira memang perubahan zaman sekarang ini kita hadapi," kata Jokowi seperti dikutip Jawapos.com usai melantik lulusan IPDN, Sumedang, Jumat (27/7).
Pasalnya, para pemuda inj harus lebih resprinsip, lebih cepat tanggap terhadal keinginan atau kebutuhan masyarakat Indonesia. Pengabdian untuk bumi pertiwi dan bangsa Indonesia. "Tunjukkan integritas dan loyalitas kepada negara, kecerdasan dan ketangkasan untuk kemajuan Indonesia," jelasnya.
Kehormatan yang diterima saat ini dan mendatang merupakan sebagai jerih payah perjuangan. Karena tidak mungkin hasil menghianati perjuangan. Hasil tersebut kata Jokowi, adalah buah perjuangan orang tua, dedikasi para dosen, juga adanya dukungan pemerintah.
"Saatnya untuk bersimpuh kepada orang tua dan berterima kasih. Selamat bertugas, terus belajar mengikuti perkembangan zaman, jaga kehormatan, buat orang tua bangga, Indonesia berjaya, Indonesia menunggu kerja baktimu," pungkasnya.
Untuk diketahui, usai prosesi pelantikan begitu balon merah putih diterbangkan oleh Ibu negara, Iriana Joko Widodo, para lulusan langsung melempar topi kehormatan sebagai bentuk selesainya masa pendidikan selama empat tahun.
Sorak-sorak kebanggaan, sendu dan tangis bahagia menghiasi lapangan pelantikan. Sujud syukur dan lambaian tangan kepada orang tua sebagai wujud penghormatan. (Anh)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait