bjb

KPU Tetapkan Dony-Erwan Jadi Bupati Sumedang Terpilih

JABARNEWS | SUMEDANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang akhirnya menetapkan H. Dony Ahmad Munir ST,MM dan Erwan Setiawan, SE sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumedang terpilih hasil pemilihan pilkada 2018.

Penetapan tersebut disahkan oleh pihak KPU pada acara Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Periode 2018, di Aula KPU Sumedang Jl. Serma Muchtar No.98 Sumedang Utara, Rabu (25/7/2018).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua KPU, Hersa Santosa tersebut dimulai pukul 10.26. Hadir dalam acara tersebut 4 Komisioner KPU Sumedang, Bupati/Wabup terpilih H.Dony Ahmad Munir ST,MM dan Erwan Setiawan SE.

Hadir juga, Dandim 0610 Letkol Arm.I Made Mertha Yasa, KabagOps Polres, Kompol Amri, Zaenal Alimin, Asep Kurnia, Perwakilan Parpol, unsur SKPD, Sejumlah camat, Komisioner Panwaslukab.

Hersa Santosa menyampaikan semua tahapan pilkada sudah dijalani oleh KPU Sumedang sehingga terpilih pasangan calon.

Berdasar PKPU No.11 Tahun 2017 KPU wajib menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon bupati/wabup yang harus dihadiri oleh pasangan calon dan semua unsur terkait.

“Setelah menjalani serangkaian perjalanan pilkada. Kita akhirnya bisa menetapkan Bupati dan Wabup terpilih,” ujarnya, dikutip Kabar Priangan, Jumat (27/7/2018).

Dia menyatakan, KPU Sumedang melakukan penetapan calon pasangan terpilih Bupati dan Wabup Sumedang 2018,H Dony Ahmad Munir ST,MM dan Erwan Setiawan yang diusung gabungan Parpol (PPP,Demokrat, PKB dan PAN) berdasar pada Keputusan KPU Sumedang Nomor : 116/PL.03.7.Kpt/3211/KPU- Kab/VII/2018 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tepilih Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang 2018.

Setelah diplenokan, pihak KPU melakukan penandatanganan dan penyerahan acara penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU Sumedang yang langsung diserahkan kepada bupati dan wabup Sumedang terpilih.

Sementara itu, Bupati/Wabup Sumedang terpilih Dony dan Erwan menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggara pilkada yang mampu menyelenggarakan hajatan besar berjalan dengan aman dan tertib hingga tahapan akhir.

Ia juga menyampiakam terimakasih pada masyarakat yang telah memilih pasangannya.

“Pilkada telah selesai untuk itu harus bersyukur. Kedepan akan merangkul semua calon untur bersama-sama membangun Sumedang. Tak ada warga pendukung dan tidak mendukung. Kini semuanya warga Sumedang yang harus dilayani,” ucapnya.

Seperti diketahui, pada pemilihan bupati 2018 pasangan Dony-Erwan memperoleh suara sah sebanyak 275.337 suara atau memperoleh 42.81% dari suara sah. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi