bjb

Ratusan Pelari Meriahkan Saturday Fun And Run 2018

JABARNEWS | BANDUNG - Ratusan pelari meriahkan lomba marathon Saturday Fun and Run 2018 sejauh 5 KM yang digelar oleh warna warni productions, Sabtu (28/7/2018)

Ketua Warna warni production Taufan Bayu Utama mengatakan, lomba marathon Saturday fun and run 2018 tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945. Kegiatan tersebut pun sebagai salah satu upaya untuk mensehatkan masyarakat.

"Event ini kita gelar untuk mensehatkan masyarakat, dengan marathon maka masyarakat akan memiliki tubuh yang sehat dan kuat," jelas Yani.

Diungkapkanya, event tersebut digelar oleh warna warni production yang merupakan sinergi beberapa perusahaan, antara lain Inti bumi perkasa, dapensi trio usaha, sinar jernih sarana, prima karya sarana sejahtera, bank Woori saudara.

Pada pelaksanaannya, event tersebut dikuti oleh lebih dari 300 orang pelari.

"Para peserta mayoritas adalah para karyawan di perusahaan tersebut, tetapi ini pun terbuka untuk umum, bahkan banyak juga pelari yang sengaja datang dari luar daerah Kota Bandung," katanya.

Pada pelaksanaannya, para peserta berlomba pada jarak 5 KM di wilayah Kota Bandung, dengan rute start dari Halaman PT INTI jln.Moch Toha, BKR, Pungkur, Dewi Sartika, Daleum Kaum, Otista, Tegallega dan finish di PT INTI.

"Ini event pertama kita, rencananya ini akan menjadi agenda tahunan kita pada setiap tahunnya," katanya.

Menurutnya, masyarakat sangat antusias dengan acara marathon tersebut. Terlebih pihak penyelenggara pun memberikan hadiah yang sangat menarik. Seperti halnya untuk juara pertama ada hadiah Rp 3 juta, juara dua Rp 1,5 juta dan juara ketiga Rp 1 juta. Bahkan para peserta pun bisa mengikuti doorprize dengan hadiah menarik.

Pada pelaksanaannya, juara pertama diraih oleh Akbar Tanjung dengan pencapaian waktu tempuh 19,9 menit. Disusul oleh fajar sebagai juara kedua dengan pencapaian waktu 19,11 menit, dan emanuel sebagai juara ketiga dengan waktu tempuh 20,44 menit.

Sementara itu Juara pertama event tersebut Akbar Tanjung mengatakan, dirinya sangat senang bisa menjadi juara dalam event tersebut. Sehingga kedatangannya dari Jakarta ke Kota Bandung tidak sia sia.

"Saya sengaja dari Jakarta ikut lomba ini datang ke Bandung, saya tahu dari internet informasinya dan langsung mendaftar. Saya senang bisa jadi juara," jelas Akbar.

Hal senada pun diungkapkan Efrogina Nabunome asal Jakarta. Pelari terkecil dengan usia 10 tahun ini mengaku senang bisa ikut acara ini walaupun dirinya hanya meraih peringkat keenam.

"Saya senang bisa ikut, karena lagi mencari pengalaman di luar jakarta," jelas siswi pelajar kelas 5 SD yang pernah berhasil meraih juara pada lomba marathon Wine and Chees di Jakarta. (wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi