bjb
itcbet

Inilah Bau Penawar Stres Para Kaum Hawa

JABARNEWS | BANDUNG - Seperti kita ketahui bersama bahwa aroma terapi menjadi salah satu penawar stres. Wangi yang dihasilkan oleh aroma terapi mampu membuat badan dan pikiran menjadi rileks. Namun tahukah Anda bahwa bau badan pria ternyata dapat redakan stres wanita?

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh sejumlah ilmuwan dari University of British Columbia, Kanada menunjukkan bahwa bau badan pria yang melekat pada pakaiannya bisa meredakan stres wanita yang merupakan kekasihnya. Penelitian ini diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology.



Penelitian ini berfokus untuk mengetahui efek psikologis dari mencium bau pakaian yang dikenakan oleh kekasih dan yang dikenakan oleh orang lain. Penelitian ini melibatkan 96 pasang kekasih heteroseksual.

Para pria diminta untuk mengenakan kaus selama 24 jam dan tidak menggunakan minyak wangi pada tubuh atau pakaian yang dikenakan. Selain itu, mereka juga tidak dizinkan merokok atau mengonsumsi makanan yang bisa mempengaruhi bau badan mereka. Setelah 24 jam, kaus dikumpulkan dan disimpan di lemari pendingin agar aromanya bertahan lama.
Halaman selanjutnya
Tags :

SEREMONIA

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi