Sumedang Siap Sandang Predikat Kabupaten Sepeda

JABARNEWS | SUMEDANG - Pagi ini lebih dari 1.800 peserta turut serta dalam Sepeda Nusantara yang start dan finish di Alun-alun Sumedang. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Agus Sukandar, kegiatan itu dalam rangka menyambut Asian Games 2018.
Agus menambahkan, rute sepanjang 20 kilometer melintasi jalan desa mulai dari Alun-alun Sumedang, perempatan Cipameungpeuk, Pagerbetis, Tenjolaya, Masjid Gunasari, SDN Cigobang, SDN Cileweung, Pasar Ganeas, Rancamulya, Taman Endog, dan berakhir kembali di Alun-alun Sumedang.
"Hari ini, 1.800 peserta yang mengikiti acara Sepeda Nusantara. Rutenya kurang lebih 20 kilometer, menyusuri jalan desa," ujar Agus Sukandar.
Tujuan dari kegiatan tersebut, kata dia, untuk bagaimana masyarakat Republik Indonesia bisa berolahraga dengan semangat.
"Perlu kami informasikan Sumedang merupakan kabupaten sepeda, ada tiga atlet memperkuat timnas di Asian Games. Makanya, tidak salah jika ke depan, Sumedang dinyatakan sebagai kabupaten sepeda," jelasnya.
Hadir pada kesempatan itu Deputi Kemenpora, Rd Isnanta yang ikut serta melepas para peserta dengan sebelumnya melepas terlebih dahulu kontingen Popda.
"Kami ucapkan terimakasih kepada Deputi Kemenpora, yang telah menunjuk Kabupaten Sumedang salah satu tuan rumah pelaksanaan sepeda Nusantara. Ini suatu kehormatan bagi Sumedang," ungkapnya.
Bupati Sumedang Terpilih Dony Ahmad Munir berharap dampak positif dari kegiatan olahraga tersebut.
"Mudah mudahan dampak dari kegiatan ini: ayo olahraga, ayo keluarga Indonesia, mudah-mudahan di dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat, jiwa yang fairnes, yang jujur, jiwa yang sportif, jiwa yang senantiasa meneggakkan kebenaran, membela keadilan dan memberikan perhatian pada kaum yang lemah. Itulah jiwa yang kuat mudahan tercatat dari olahraga, terkhusus olahraga sepeda pada hari ini," ujar Dony. (Anh)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait