Asyik, Warga Cijambe Punya Jalan Baru

JABARNEWS | SUBANG – Warga di Kecamatan Cijambe akhirnya punya jalan baru. Itu setelah jalan penghubung Desa Cijambe dan Desa Cirangkong di Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat sepanjang 3,5 kilometer diaspal para prajurit TNI. Sebelumnya, jalan tersebut dipenuhi bebatuan.

Pengaspalan jalan tersebut digelar dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-72 Kodim 0605 Subang. jalan selebar 2,5 meter yang merupakan akses utama keluar dan masuk di desa tersebut kini sudah mulus.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Jabar Salah Satu Penopang RI Keluar dari Resesi Ekonomi

“Sebagai warga kami sangat senang dan bersyukur, jalan desa yang dulu berbatu-batu itu sekarang sudah diaspal. Ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar salah seorang warga setempat, Anan, Minggu (29/7/2018)

Menurut dia, lokasi desa yang berada di kawasan pegunungan sejauh 30 kilometer itu, membuat wilayahnya sulit tersentuh pembangunan. “Alhamdulillah berkat Program TMMD dari parajurit Kodim 0605 Subang ini, warga di dua desa ini sudah bisa menggunakan jalan,” ucap Anan.

Baca Juga:  Tol Ciawi-Sukabumi Seksi II Ditargetkan Selesai Agustus, Ini Kata PUPR

Sedangkan Danramil Cijambe Kapten Inf. Supriyono membenarkan, pengerjaan akses jalan penghubung dua desa itu sudah selesai dikerjakan. Termasuk, pengerjaan tembok penyangga tanah (TPT) telah selesai dikerjakan.

“Iya, untuk pengerjaan jalan penghubung dua desa itu sudah rampung 100 persen. Termasuk, pengerjaan TPT sudah selesai. Tidak ada lagi pengerjaan,” kata Supriyono.

Baca Juga:  Akhir Bulan Ini, Bupati Pangandaran Targetkan Vaksinasi Capai 50 Persen

Adapun yang belum rampung, kata Supriono, pengerjaan satu unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Cirangkong dan satu unit Mushola di Kampung Dampit.

“Sedangkan pembangunan fisik yang lainnya, yakni empat Poskamling sudah rampung. Ada rencana Satgas TMMD Kodim 0605 Subang jika di Desa Cijambe beres, ditarik diperbantukan di Desa Cirangkong,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat