bjb

Garuda Muda Bantai Filipina Tanpa Lawan 8-0

JABARNEWS | SIDOARJO - Timnas U-16, di laga perdana turnamen AFF 2018, Garuda Muda berhasil bantai Filipina tanpa lawan 8-0, di stadion Delta Sidoarjo, Minggu (29/7/2018).

Indonesi tergabung di grup A bersama Filipina, Vietnam, Myanmar, Kamboja, Timor Leste. Seperti diprediksi jika melihat grup tersebut, tim asuhan Fachry Huasini ini berpeluang besar lolos ke semifinal.

Pada babak pertama Garuda Asia mampu unggul dengan skor 3-0. Sejak pertandingan dimulai, timnas dipimpin David Maulana sebagai kapten memborbardir lini pertahanan Filipina. Memasuki menit kedua pertandingan, Indonesia melakukan gol pertama oleh Supriadi.

Di menit ke-18, Komang Teguh menerima umpan dari sepak pojok berhasil menuntaskan melalui sundulannya dan menambah poin 2-0. Pada menit ke-32, gol diciptakan oleh Fajar Fathurahman melalui sundulannya memanfaatkan sepak pojok dari rekannya.

Belum semenit babak kedua berlangsung, Timnas Indonesia kembali memanfaatkan peluang dari Rendy. Namun, upaya sepakan Rendy masih tak berhasil membobol gawang Filipina. Timnas kembali mencetak gol pada menit ke-44. Melalui tendangan bebas, Sutan Zico yang menyambut umpan dari rekannya sukses menjebol gawang Filipina melalui sundulannya. Skor 4-0.

Garuda Muda makin bertaring, saat Rendy Juliansyah memaksa Filipina kembali memungut bola dari gawangnya di menit ke-56. Umpan dari Supriadi, sukses dilanjutkan dengan tenang oleh Rendy. Skor 5-0. Lagi dan lagi, gol dicipatkan Rendy jatuh di kotak terlarang.

David Maulana berhasil mengecoh kiper dari Filipina dengan Skor 6-0. Filipina dibuat babak belur menjadi 7-0 usai pemain pengganti, Bagus Kahfi menyeploskan bola ke gawang Filipina.

Gempuran gol Indonesia ditutup dengan gol yang dicetak oleh Bagus dimenit ke-72, menjadikan skor 8-0 untuk kemenangan besar Indonesia atas Filipina. (bolalob/Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi