Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Rambut Cepat Panjang Dan Sehat

JABARNEWS | BANDUNG – Anda mungkin pernah mendengar kata “You are what you eat,” bukan? Kata tersebut paling sering terdengar saat akan memilih makanan.

Ucapan ini mengartikan bahwa apapun makanan yang akan Anda makan akan berpengaruh pada kesehatan, kulit, dan juga rambut. Biasanya orang yang selalu menjaga pola makannya dengan sehat dan teratur akan memiliki kulit dan rambut yang bagus dan ternutrisi dengan baik.

Faktanya, makanan yang Anda makan sangatlah berpengaruh pada tubuh terutama rambut. Rambut yang memiliki masalah seperti rontok, kusam, dan patah adalah ciri-ciri bahwa orang tersebut sering makan makanan yang tidak sehat dan kurang menjaga kesehatan tubuh. Selain menjaga kelembapan rambut dengan produk perawatan rambut, ada baiknya Anda juga menjaga kesehatan rambut dari dalam dengan memakan makanan lezat ini.

Baca Juga:  DPRD Jabar Pastikan Refocusing Anggaran Tidak Kurangi Kinerja Pemerintah

Berikut di bawah ini adalah 7 makanan yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin menjaga kesehatan rambut serta ingin menumbuhkan rambut lebih cepat, di antaranya yaitu:

  1. Telur dan yoghurt : Kedua makanan ini mengandung protein, vitamin B dan B5 yang bisa membantu melancarkan peredaran sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga rambut bisa tumbuh lebih cepat. Selain itu, makanan ini bisa untuk mencegah rambut rontok dan tipis.
  2. Jambu : Jambu mengandung kaya vitamin C yang bagus untuk menguatkan akar rambut dan mencegah masalah rambut lainnya.
  3. Kentang manis : Banyak mengandung vitamin A, kentang ini mampu memproduksi sebum atau minyak alami yang bisa membuatmu rambut lebih halus dan berkilau.
  4. Salmon : Ikan yang berminyak seperti salmon mengandung banyak lemak Omega-3 yang bisa membantu pertumbuhan rambut dan membuatnya tetap berkilau. Omega-3 juga bermanfaat untuk mencegah rambut kering dan mengembang.
  5. Kayu manis : Kayu manis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan memperlancar peredaran darah. Makanan ini juga bisa menutrisi folikel rambut agar bisa sehat dan kuat.
  6. Chia seeds : Meskipun kecil, chia seeds mengandung banyak protein, serat, dan Omega 3 yang baik untuk rambut. Anda bisa menambahkan chia seeds ke dalam puding, milkshake, dan smoothies.
  7. Almond : Almond juga banyak mengandung serat dan protein serta magnesium dan selenium yang bisa membuat rambut menjadi lebih berkilau dan kuat secara alami.

Demikianlah tadi 7 makanan yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan rambut serta ingin menumbuhkan rambut lebih cepat. Disarankan untuk mengimbanginya dengan olahraga agar rambut pun semakin sehat. Semoga informasi di atas dapat berguna dan bermanfaat. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Vemale

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Baca Juga:  RUU IKN Disahkan Jadi UU, Pembangunan Ibu Kota Baru Tunggu Aturan Turunan