aqua

Dandim 0619 Purwakarta Sampaikan Wawasan Kebangsaan & Kebhinekaan Bagi Anggota KJMI

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Bertempat di Aula Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta, Komunitas Jurnalis Muda Independen (KJMI) Kabupaten Purwakarta mengadakan kegiatan Seminar Perang Asimetris dengan tema "Perang Asimetris & Peran Pemuda Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI".

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana didaulat untuk menyampaikan dan memberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan & Kebhinekaan kepada peserta seminar.



Dihadapan peserta seminar, Ari menyampaikan adanya bahaya nyata yang sedang dihadapi bangsa Indonesia. Bahaya itu adalah perang yang tidak terlihat, yakni Perang Proksi yang biasa di sebut Proxy War.

Ari menjelaskan, Proxy War dalam teori militer dikenal dengan peperangan dengan menggunakan tangan pihak ketiga sebagai pengganti berkelahi satu sama lain secara langsung. Sementara kekuasaan kadang-kadang digunakan pemerintah sebagai proksi, aktor non-negara kekerasan dan tentara bayaran. 

"Proxy War telah mengancam Indonesia karena negara-negara luar, berlomba lomba ingin menguasai Indonesia karena kaya akan Sumber Daya Alam," jelas Ari, Jum'at (16/06/2017).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi