Yossi Irianto Ingin Jadikan ASN Kota Bandung Berkualitas

JABAR NEWS | BANDUNG – Yossi Irianto dilantik menjadi Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bandung Masa Bhakti 2017-2022. Pengukuhan yang dilaksanakan di Auditorium Balai Kota Bandung itu dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Jawa Barat (Jabar) Guntoro dan disaksikan oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil, Jum’at (16/p6/2017).

Dalam sambutannya Yossi menyampaikan ingin mendorong kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung menjadi lebih berkualitas, membawa ASN Kota Bandung menjadi manusia yang unggul dalam melayani masyarakat. 

Baca Juga:  Sastrawan Jabar Gelar Diskusi Tolak DJA

“Ini adalah tugas yang tidak sederhana, banyak sekali pekerjaan yang harus dilakukan, diantaranya meningkatkan peran ASN yang menunjang good governance dan clean governance,” ujar Yossi.

Selain itu, Yossi menambahkan, Korpri sebagai organisasi juga secara signifikan harus membantu merealisasikan visi dan misi Pemerintah Kota.

Hal senada diungkapkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) yang mengingatkan bahwa organisasi ini memiliki peran yang vital sebagai mesin penggerak pembangunan. Anggotanya memiliki dua julukan, yakni sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Baca Juga:  Presiden Dijadwalkan Kembali Hadir Di HPN 2021,Secara Virtual

“Oleh karena itu, tidak boleh ada anggotanya yang tidak melayani masyarakat, tidak loyal terhadap negara, dan tidak pancasilais,” ucap Emil.

Menurutnya, peran konkret Korpri saat ini adalah menguatkan kembali ideologi Pancasila di masyarakat. Jangan sampai, ideologi ini luntur dan melemah.

“Korpri harus bergerak menguatkan Pancasila. Itu peran abdi negara yang harus ditonjolkan saat ini, yaitu mempancasilakan masyarakat,” pungkas Ridwan.

Untuk diketahui, mendampingi Yossi, Evi Saleha menjabat sebagai Wakil Ketua I dan Hikmat Ginanjar menjabat sebagai Wakil Ketua II. Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan dijabat oleh Medi Mahendra. Sedangkan Ketua Bidang Pembinaan, Disiplin, Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan dijabat oleh Ferdi Ligaswara.

Baca Juga:  Begini Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga

Selain itu, ada pula Bambang Suhari yang menjabat sebagai Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum, Atet Dedi Hadiman sebagai Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan, Dodi Ridwansyah sebagai Ketua Bidang Kerohanian, Olahraga, dan Sosial Budaya, Elly Wasliah sebagai Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat