KUA PPAS Ditandatangani, Program Prioritas Jalan Di 2019

JABARNEWS | KOTA CIREBON - Sejumlah program prioritas pemerintah Kabupaten Subang diantaranya pembenahan infrastruktur kota, taman kota, penanganan eks galian C, serta isu lainnya resmi bakal ditangani di tahun 2019. Keterangan resmi itu telah tercantum dalam memorandum of understanding (MoU) Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang ditandatangani antara pemerintah daerah dengan DPRD Kota Cirebon.
Penandatanganan dilakukan oleh Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, dengan ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno di ruang kerja ketua DPRD Kota Cirebon, Selasa, (31/7/2018).
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si, mengatakan melalui penandatanganan ini maka sejumlah poin sudah disepakati.
"Tinggal ke tahapan berikutnya," ungkap Asep singkat.
Poin-poin yang disepakati diantaranya pendapatan daerah, belanja daerah termasuk program prioritas telah dirancang dalam APBD 2019 mendatang.
Sementara itu Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno, menjelaskan setelah ditandatanganinya KUA PPAS ini selanjutnya akan dimasukan dalam nota pengantar keuangan paripurna untuk disampaikan pada sidang komisi dan banggar.
"Untuk pendapatan kita baru 1,4 sekian triliun. Ini belum ada angka DAK dan DAU, karena dari pusat APBN belum disetujui," kata Edi.
Jika nanti ditambah DAU dan DAK kemungkinan bisa di angka 1,5 atau 1,6 triliun lebih. Lanjutnya, pembahasan selanjutnya paling lambat dilaksanakan minggu kedua Agustus.
"Tapi kita bisa lakukan sekitar minggu pertama untuk penyampaian RAPBD 2019," ungkap Edi seraya mengatakan target bulan Oktober sudah selesai dan Januari APBD 2019 sudah bisa jalan. (One)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait