Pemkab Purwakarta Suplai Air Bersih Kepada Warga

JABARNEWS | PURWAKARTA – Krisis warga Kampung Citalaksana Girang, Desa Gurudug, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta mendanpatkan air bersih akhirnya bisa teratasi. Mereka mendapatkan bantuan pasokan mobil tanki berisi air bersih yang dikirim langsung Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso mengatakan, pengiriman air ke wilayah Desa Gurudug, Kecamatan Pondoksalam sudah dilakukan sebanyak dua kali pada Jumat (27/7/2018) dan Selasa (31/7/2018). Hal itu dilakukan karena ada permintaan dari warga yang membutuhkan air bersih.

Baca Juga:  4 Residivis Curanmor Diringkus Polres Bandung

“Sebanyak 33 Kepala keluarga (KK) warga Kampung Cintalaksana Girang, Desa Gurudug Kecamatan Pondoksalam telah dibantu air bersih dari PDAM. Kapasitas satu truk tangki 5.000 liter, sudah kita kirim tujuh tangki sampai hari kemarin,” ujar Taufiq, Rabu (1/8/2018).

Baca Juga:  Percepatan Vaksinasi Bagi Lansia di Purwakarta Integrasikan Dengan Posbindu

Pemkab Purwakarta, kata dia, akan terus melakukan pemantauan terhadap warga yang mengalami kekurangan air baik untuk irigasi maupun air bersih. Untuk pertanian sebagian wilayah yang pertanian tadah hujan telah panen saat ini diarahkan ke tanaman palawija yang tidak membutuhkan banyak air.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca di Bandung Raya Senin 13 Maret 2023, Ini Kata BMKG

“Untuk masyarakat yang kekurangan air bersih, silakan lapor kepada kami. Pemkab Purwakarta melalui PDAM siap membantu,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat