bjb

KONI Kota Cimahi Terjunkan 340 Atlet

JABARNEWS | KOTA CIMAHI - Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kota Cimahi akan jor-joran menurunkan anak didiknya untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat yang akan digelar di Kabupaten Bogor, 6-15 Oktober.

Dalam perhelatan bergengsi itu, Kota Hijau mendaulat 340 atlet yang akan diterjunkan dalam 36 pertandingan. Targetnya, KONI Kota Cimahi membidik sedikitnya 12 medali emas.

"Dari 41 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, mereka (Atlet) nantinya akan mengikuti sebanyak 36 pertandingan," kata Ketua KONI Kota Cimahi Trenggono seperti dikutip Jabar.Pojoksatu.Id.

Selain ada 340 atlet yang siap bertarung, KONI juga menyiapkan Pelatih Putra Putri dan Manager (official) sebanyak 113 orang. Ditambah, panitia sebanyak 500 orang. Menurutnya, dengan bertambahnya amunisi tempur ini, merupakan jumlah terbesar selama pihaknya mengikuti PORDA.

"Alhamdulilah, dengan jumlah kontingen yang cukup besar, kita mempunyai peluang untuk mencapai target bahkan lebih," ujarnya.

Trenggono pun yakin, secara keseluruhan para atlet asal Cimahi siap untuk bertanding. Terlebih, persiapan dan pelatihan sudah dilakukan semaksimal mungkin, walaupun para atlet masih terkendala fasilitas latihan.

Bahkan, ada beberapa Cabor, seperti Dayung, Gulat serta Senam yang terpaksa menggunakan fasilitas di luar Kota Cimahi untuk berlatih. Kendati demikian, dirinya tetap optimis para atlet Cimahi mampu berprestasi pada Porda nanti.

"Kita memang memiliki keterbatasan (tempat latihan), tapi dimaksimalkan di tempat yang ada. Dan itu harus dijadikan motivasi," ujarnya.

Berangkat dengan target raihan 12 medali emas, lanjut dia, hal itu dianggapnya wajar. Sebab, ada sejumlah cabor yang berpotensi untuk mendapatkan medali emas. Sejauh ini, Koni Cimahi memiliki cabor unggulan yakni, Tinju, Taekwondo, Tarung Derajat, Catur, Dayung, Senam dan Panahan.

"Pada beberapa cabor itu kita yakin punya kans," ucapnya. Dia menambahkan, jika target medali emas itu terealisasi, maka KONI Kota Cimahi akan berada di posisi 15 besar pada klasemen akhir Porda 2018. Sebelumnya, pada Porda tahun 2014, Cimahi hanya mampu finis di peringkat 22 dengan perolehan 5 medali emas.

"Sekarang target kita 15 besar. Harus tercapai dan dibarengi dengan motivasi tinggi membela daerah," pungkasnya. (Anh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi