bjb

Ibu Rumah Tangga Ini Nekat Nyaleg, Ini Alasannya

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Seorang ibu rumah tangga asal Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Sri Heryanianto nekat ikut dalam ajang pertarungan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Ia membulatkan niat maju pada Pileg 2019 lantaran selama ini dirinya melihat, keterwakilan perempuan sangat minim dan terkadang nasib kaum hawa juga terabaikan. Ibu tiga anak ini akan maju menjadi calon legislatif (caleg) dari daerah pemilihan (Dapil) VI, Parung Ponteng, Sukaraja, Cipatujah, Culamega, Bantarkalong, dan Bojong Asih.

"Meski saya tidak ada basic politik. Tapi saya nekat bergabung dengan Partai PDIP dan mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif DPRD Kabupaen Tasikmalaya untuk memperjuangkan kaum perempuan," ujarnya kepada tim Jabarnews, Kamis (2/8/2018).

Selain itu, Sri mengaku mempunyai keinginan terlibat di politik sekaligus memenuhi kuota keterwakilan perempuan di partainya itu.

Jika nanti terpilih, kata Sri, dia akan membawa isu soal perempuan, anak, kemiskinan, dan pendidikan.

"Kekerasan pada perempuan, pelecehan anak, human trafficking, kesehatan di kampung kampung, dan lain-lain masih jadi persoalan, itu yang harus kita perjuangkan," jelasnya.

Perempuan kelahiran 28 Mei 1984 ini, juga mengaku sudah minta doa dan restu dari keluarga, khususnya suami dan anak-anaknya. "Insya Allah semua mendukung saya. Mohon doanya saja," pungkasnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi