bjb

Tips Hilangkan Jerawat Dengan Petroleum Jelly

JABARNEWS | BANDUNG - Anda tentunya sudah tak asing dengan produk petroleum jelly bukan? Produk ini dipercaya mampu mengatasi beberapa masalah kulit, salah satunya adalah jerawat. Lalu bagaimana caranya menghilangkan jerawat dengan menggunakan petroleum jelly? Simak ulasannya berikut ini.

Petroleum jelly atau petrolatum adalah campuran setengah padat hidrokarbon dan terbagi menjadi empat bagian, yaitu alami, buatan, turunan dan sintetis. Petrolatum alami diperoleh dari pemurnian minyak tanah (petroleum) untuk menghilangkan bau dan mengubah warna. Proses pemurnian ini dilakukan dengan menghilangkan warna kuning pada minyak tanah sehingga berubah menjadi putih.



Pada umumnya, petrolatum memiliki wujud putih-bening dari parafin dan berminyak. Petrolatum putih dimanfaatkan untuk melembapkan kulit. Penggunaan pelembap kulit dapat membantu atasi kondisi kulit kering, khususnya yang mengalami eksim atau dermatitis. Sebagian besar kondisi kulit kering bisa disebabkan oleh faktor lingkungan, seperti:

  • Hidup di area dengan tingkat kelembapan yang rendah

  • Halaman selanjutnya
    Tags :

    berita terkait

    SEREMONIA







    Persib

    Berita Populer

    Berita Terkini

    Mang Jabar

    jabarnews tv

    tag populer

    unduh aplikasi