bjb

Puluhan Kios Di Pasar Indihiang Ludes Dilalap Si Jago Merah 

JABARNEWS | KOTA TASIKMALAYA – Polresta Tasikmalaya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab peristiwa kebakaran yang melahap puluhan kios di Pasar Indihiang, Kota Tasikmalaya, Kamis (2/8/2018) malam. Makanya hingga siang ini, polisi memberikan garis kuning di lokasi kejadian.

Kabag Ops Polresta Tasikmalaya Kompol Gandi Jukardi mengatakan, pihaknya enggan menduga-duga penyebab kebakaran tersebut. Ia berjanji akan menuntaskan penyelidikan kasus tersebut.

’’Untuk sementara, tempat kejadian perkara kami pasangi garis polisi supaya steril. Sebab, kami masih melakukan penyelidikan jadi tidak boleh ada yang memasuki tempat kejadian selain petugas,’’ paparnya.

Perlu diketahui, tadi malam sekitar pukul 20.30 WIB, beberapa kios di Pasar Indihiang ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Belum diketahui penyebab timbulnya kebakaran tersebut.

Menurut salah seorang saksi mata, Asep, peristiwa kebakaran berlangsung sangat cepat. ’’Kejadiannya sekitar pukul 20.30. Saya tidak tahu api berasal dari mana, tahu-tahu api sudah membesar dan membakar beberapa kios,” kata Asep.

Asep menuturkan, api muncul dari bagian belakang pasar. Kemudian, dengan cepat api merambat ke kios-kios yang ada di bagian belakang. ’’Mayoritas kios terbuat dari kayu makanya api cepat membesar,’’ paparnya.

Begitu melihat api yang terus merembat, kata Asep, sebagian warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan sebagian lagi berusaha menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memdamkan kobaran api. Petugas kepolisian yang berada di lokasi kejadian pun mengamankan lokasi kejadian yang disaksikan warga sekitar. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi