Inilah Bahayanya Jika Anda Terbiasa Memakai Pelembab Berlebihan

JABARNEWS | BANDUNG – Seperti kita ketahui, pelembap menjadi salah satu produk kecantikan yang tak boleh dilewatkan begitu saja oleh sebagian besar wanita demi mendapatkan kulit yang senantiasa awet muda, kencang dan terawat. Namun ternyata memakai pelembap kulit berlebihan justru dapat berdampak buruk bagi kecantikan dan kesehatan kulit.

Menggunakan pelembap secara terus menerus apalagi berlebihan, dapat membuat kulit kehilangan kelembapan alaminya. Sebuah survei yang dilakukan di Eropa, penggunaan pelembap kulit juga memicu kulit kering dan bersisik saat penggunaan pelembap dihentikan.

Baca Juga:  Mensos Risma Tinjau Dapur Umum di Balai Wyataguna Bandung, Protes Soal Hal Ini

Lebih mengerikan lagi, kulit pun akan rentan mengalami bintik-bintik hitam serta berjerawat akibat pemakaian pelembap.

Para ahli percaya jika menggunakan pelembap secara berlebihan dapat menyebabkan akumulasi sel-sel kulit mati, kulit kering, pori-pori kulit membesar dan meningkatkan risiko jerawat.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Bertemu Empat Mata dengan Prabowo, Bahas Soal Pilpres 2024?

Agar kulit tetap sehat dan cantik, sebaiknya penggunaan pelembap dilakukan secara bijak dan jangan terlalu berlebihan.

Jika Anda ingin menggunakan pelembab, sebaiknya gunakan secukupnya saja dan pastikan juga untuk menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit.

Itulah tadi bahayanya jika terbiasa memakai pelembab berlebihan. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, gunakan pelembap dalam jumlah normal. Sementara bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, usahakan untuk menggunakan pelembap dalam jumlah sewajarnya, jangan sampai berlebihan agar kulit tidak terlalu menkilap.

Baca Juga:  H-1 Lebaran, Dewan Pers Keluarkan Keputusan Baru, Ini Isinya

Semoga informasi di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari Allwomanstalk

Jabarnews | Berita Jawa Barat