bjb

Ternyata Brokoli Dapat Redakan Emosi Saat PMS, Ini Penjelasannya

JABARNEWS | BANDUNG - Kita ketahui bahwa setiap sebulan sekali kaum hawa akan mengalami menstruasi. Namun sebelum menstruasi, ada zona PMS yang terkadang menyebabkan kaum wanita uring-uringan dan tentunya mood pun akan terjun bebas sehingga mosi lebih mudah tersulut saat sedang mengalami PMS ini.

Ternyata ada satu cara mudah yang dapat Anda coba, salah satunya dengan mengkonsumsi brokoli saat sedang PMS atau haid.

Baru-baru ini, para peneliti menganjurkan agar wanita banyak mengkonsumsi brokoli saat sedang haid. Pasalnya, kandungan zat besi di dalam brokoli dapat membantu meningkatkan jumlah hormon serotonin.

Hormon ini merupakan hormon yang dapat membantu untuk mengendalikan mood. Jika jumlah serotonin cukup dalam tubuh, maka mood akan menjadi lebih stabil dan bahagia. Namun jika jumlah serotonin berkurang dan menurun, wanita pun menjadi cepat marah dan tersinggung.

Penelitian ini dilakukan oleh para peneliti di Universitas Massachusetts dan Harvard selama kurang lebih 10 tahun lamanya. Dalam penelitian tersebut, wanita diminta mengonsumsi setidaknya 20 mg zat besi untuk mengatasi mood swing pada masa haidnya. Ajaibnya zat besi memang sangat berpengaruh dalam mood wanita saat sedang haid.

Deikianlah sedikit ulasan mengenai brokoli yang mampu redakan emosi saat sedang mengalami PMS. Semoga ulasan di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Vemale

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi