Ternyata Brokoli Dapat Redakan Emosi Saat PMS, Ini Penjelasannya

JABARNEWS | BANDUNG – Kita ketahui bahwa setiap sebulan sekali kaum hawa akan mengalami menstruasi. Namun sebelum menstruasi, ada zona PMS yang terkadang menyebabkan kaum wanita uring-uringan dan tentunya mood pun akan terjun bebas sehingga mosi lebih mudah tersulut saat sedang mengalami PMS ini.

Ternyata ada satu cara mudah yang dapat Anda coba, salah satunya dengan mengkonsumsi brokoli saat sedang PMS atau haid.

Baca Juga:  Bar-bar, Seorang Pria di Sukabumi Nekat Acak-acak Masjid Hingga Cuci Alquran

Baru-baru ini, para peneliti menganjurkan agar wanita banyak mengkonsumsi brokoli saat sedang haid. Pasalnya, kandungan zat besi di dalam brokoli dapat membantu meningkatkan jumlah hormon serotonin.

Hormon ini merupakan hormon yang dapat membantu untuk mengendalikan mood. Jika jumlah serotonin cukup dalam tubuh, maka mood akan menjadi lebih stabil dan bahagia. Namun jika jumlah serotonin berkurang dan menurun, wanita pun menjadi cepat marah dan tersinggung.

Baca Juga:  Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair Yang Digagas PC GP Ansor Purwakarta Dan Kemennaker

Penelitian ini dilakukan oleh para peneliti di Universitas Massachusetts dan Harvard selama kurang lebih 10 tahun lamanya. Dalam penelitian tersebut, wanita diminta mengonsumsi setidaknya 20 mg zat besi untuk mengatasi mood swing pada masa haidnya. Ajaibnya zat besi memang sangat berpengaruh dalam mood wanita saat sedang haid.

Baca Juga:  Hendak Macing, Warga Temukan Mayat Wanita dalam Selokan di Kemang Bogor, Identitasnya Tak Diketahui

Deikianlah sedikit ulasan mengenai brokoli yang mampu redakan emosi saat sedang mengalami PMS. Semoga ulasan di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Vemale

Jabarnews | Berita Jawa Barat