Ternyata Buah Pisang Ampuh Atasi Masalah Keputihan

JABARNEWS | BANDUNG – Seperti kita ketahui, masalah kebersihan daerah kewanitaan memang harus selalu dijaga dengan baik. Jika tidak dijaga dengan baik, maka dapat menyebabkan gangguan kesehatan salah satunya adalah keputihan.

Meskipun sepele, masalah yang sering dijumpai kaum wanita ini ternyata dapat menyebabkan masalah serius. Selain dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari, keputihan juga berdampak buruk pada terganggunya aktivitas sehari-hari karena kondisi basah pada area miss V.

Baca Juga:  Promosikan Rock Island, Jurnalis Sumatra Utara Pilih Cara Langka Ini

Namun Anda tak perlu khawatir, salah satu cara untuk mengatasi keputihan adalah dengan mengonsumsi pisang secara rutin. Pisang merupakan obat alami untuk menghilangkan keputihan. Wanita yang mengalami keputihan sangat dianjurkan untuk mengonsumsi 2 buah pisang setiap harinya untuk menghilangkan keputihan yang dialami.

Baca Juga:  Soal Polemik Pernyataan Pangdam Jaya, Pengamat: Di Luar Batas Kewajaran

Pisang bermanfaat sebagai pengganti gula yang tidak boleh dikonsumsi wanita yang mengalami keputihan karena gula dapat meningkatkan pertumbuhan jamur penyebab keputihan.

Kandungan glikemik yang cukup tinggi dalam buah pisang akan dapat menggantikan kandungan gula, yang harus Anda hindari saat mengalami keputihan.

Selain mengonsumsi buah pisang, menjaga kebersihan daerah kewanitaan juga sangat penting Anda lakukan. Jangan malas untuk mengganti pakaian dalam Anda ketika basah. Menghindari makanan yang dapat memicu keputihan dan yang terpenting adalah periksakan diri ketika keputihan mulai mengganggu.

Baca Juga:  Mohammad Idris Positif Covid-19, Sampaikan Pesan Ini Untuk Warga Depok

Demikianlah tadi manfaat buah pisang yang ternyata dapat mengatasi masalah keputihan. Semoga informasi di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Vemale

Jabanews | Berita Jawa Barat