bjb
itcbet

Hati-Hati, Kebiasaan Membersihkan Miss V Ternyata Dapat Menimbulkan Infeksi

JABARNEWS | BANDUNG - Pada umumnya, banyak para wanita membersihkan miss V dengan sabun, baik sabun khusus kewanitaan atau sabun mandi. Padahal cara tersebut justru berakibat tidak baik untuk kesehatan miss V. Mengapa demikian? Dan bagaimana cara terbaik untuk membersihkan miss V? Simak ulasannya berikut ini.

Semua wanita tentunya ingin memiliki miss V dengan kondisi yang bersih, sehat, dan wangi. Para wanita pun tidak jarang membersihkan miss V dengan bantuan sabun untuk mewujudkan kondisi tersebut. Ada yang menggunakan sabun khusus kewanitaan ada pula yang hanya menggunakan sabun mandi. Namun tahukah kalian bahwa sesungguhnya miss V tidak membutuhkan sabun pembersih apapun?



Faktanya, miss V tidak kotor dan bisa membersihkan dirinya sendiri tanpa bantuan sabun, miss V memproduksi mucus (lendir) yang akan membasuh semua kotoran, darah atau sperma yang tersisa di dalamnya.

Daerah miss V sendiri sebenarnya memiliki pH yang cukup rendah yaitu 3,8 - 4,2 dan bersifat asam. Dengan sering membersihkannya dengan bantuan sabun maka kondisi pH akan berubah sehingga memungkinkan terjadinya infeksi di dalamnya. Sabun mandi saja memiliki pH yang cukup tinggi yaitu sekitar 8 - 10 dan bersifat basa.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi