BI Jabar On The Street, Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Masyarakat

JABAR NEWS | BANDUNG – Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Indonesia (BI) Tahun 2017 yang mengusung tema “Bank Indonesia di Setiap makna Indonesia “, hari ini Kantor Perwakilan (KPw) BI Provinsi Jawa Barat (Jabar), menggelar kegiatan BI Jabar On The Street.

Dalam kegiatan ini, BI Jabar membagikan 500 bantuan paket sembako kepada masyarakat disekitar dan berada di dekat kawasan kantor BI Jabar.

“Ini sebagai kegiatan sosial yang dapat membangun rasa peduli pegawai Bank Indonesia terhadap lingkungan di sekitar melalui bantuan sosial untuk pihak external,” kata Kepala BI Jabar, Wiwiek Sisto Widayat, Rabu (21/06/2017).

Baca Juga:  Ini Yang Bikin Ternak Kambing Etawa Tambah Menggiurkan

Wiwiek menjelaskan, ratusan paket bantuan sembako tersebut dibagikan kepada pedagang kaki lima, pemulung, penjaga taman, petugas kebersihan, pengawas Damri, penjaga lintasan kereta api dan juru parkir.

Penyerahan dilakukan agak berbeda, karena unsur pimpinan BI Jabar berjalan kaki melakukan penyerahan langsung ke beberapa lokasi, seperti di Taman Vanda, halaman gedung kantor, di pos penjagaan perlintasan Kereta Api.

Baca Juga:  Bank BTPN Hadirkan Jenius Tech Hub di Bandung

“Selain itu, masih dalam kegiatan ini juga Ismet Inono selaku Kepala Grup BI Jabar memberikan bantuan berupa 70 paket makanan dan bingkisan kepada yayasan yatim piatu Assalam yang berada di Jalan Pungkur Bandung,” tambah Wiwiek.

Kepala Grup BI Jabar, Ismet Inono menyerahkan bantuan kepada petugas penjaga pelintasan Kereta Api, Rabu (21/06/2017). (Foto: Red)

Untuk diketahui, sebelumnya BI Jabar pada tanggal 14-16 Juni 2017 lalu telah melaksanakan kegiatan Pasar Murah Pengendalian Inflasi di Jawa Barat, dimana kegiatan tersebut berlangsung di Bandung Trade Mall (BTM) Cicadas Bandung, sebagai bentuk konkret kepedulian bersama di bulan Ramadhan.

Baca Juga:  Grand Valley Water Park Gelar Lomba Mewarnai

Dalam kegiatan Pasar Murah tersebut, BI Jabar menyediakan berbagai kebutuhan pokok dan sandang, guna menekan harga (inflasi) yang dampaknya akan terasa pada daya beli masyarakat kalangan bawah. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat