bjb

Anda Beruntung Jika Rutin Mengonsumsi 9 Jenis Makanan Ini

JABARNEWS | BANDUNG - Kita ketahui bahwa rambut adalah mahkota wanita, sudah seharusnya jika rambut dirawat dan dijaga kesehatannya. Rambut yang sehat akan memberikan penampilan yang sempurna pada wanita.

Namun perlu Anda ketahui, menjaga kesehatan rambut tidak hanya dilakukan dari produk perawatan yang digunakan, melainkan dari makanan yang dikonsumsi. Lalu apa saja makanan yang dapat menjaga kesehatan rambut? Berikut di bawah ini di antaranya, antara lain:

  1. Almond
    Almond menjadi sumber vitamin dan nutrisi yang baik bagi rambut. Itu sebabnya, banyak produk sampo dan kondisioner yang menggunakan kandungan almons. Seperempat cangkir almond akan memberikan hampir setengah dari asupan vitamin E yang dibutuhkan rambut. Almond juga akan meningkatkan pertumbuhan rambut.

  2. Bayam
    Daun hijau ini mengandung zat besi dan seng. Bayamn juga menjadi sumber potasium dan kalsium yang baik. Semua nutrisi sangat dibutuhkan oleh rambut untuk menjaga kesehatannya.

  3. Daging
    Helaian rambut terbuat dari serat protein. Untuk itu, Anda harus menjaga asupan protein dengan mengonsumsi daging sapi maupun unggas. Rambut yang kekurangan protein akan membuatnya lebih mudah patah.

  4. Ikan Salmon
    Kandungan omega 3 dalam salmon merupakan anti peradagangan yang mencegah rambut rontok. Menurut studi di Finlandia, salmon dapat membantu mempercepat proses insulin pada rambut.

  5. Jeruk
    Tidak hanya baik untuk menjaga kekebalan tubuh namun jeruk juga efektif untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Vitamin C yang ada di dalamnya akan membantu memperbanyak produksi kolagen. Sedangkan vitamin A membantu tetap terhidrasi dengan meningkatkan produk sebum. Sementara vitamin B12 berfungsi memperlambat rambut berubah menjadi uban.

  6. Tiram
Tiram mengandung seng yang dibutuhkan oleh rambut. Seng dalam tiram ini akan membuat kelenjar rambut berfungsi menghasilkan sebum dan mencegah rambut kering dan rapuh.
  • Telur
    Sarapan dengan telur cukup menjadi favorit bagi sebagian orang. Kandungan biotin yang kaya akan membuat rambut tumbuh lebih cepat dan juga mencegah kuku patah.

  • Ubi
    Sebagai superfood, ubi jalar sangat baik untuk menjaga rambut karena kaya akan beta karoten. Beta karoten sendiri meningkatkan pertumbuhan rambut dengan meningkatkan produksi sebumnya.

  • Yogurt
    Yogurt bukan saja kaya protein namun juga mengandung vitamin B5. Kandungan ini berfungsi meningkatkan aliran darah ke kulit kepala sehingga merangsang pertumbuhan rambut.


  • Itulah tadi sembilan macam makanan yang dapat menjaga kesehatan rambut. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan juga menginspirasi Anda. (Fin)

    Sumber artikel ini diambil dari Purewow

    Jabarnews | Berita Jawa Barat

     
    Tags :
    properti

    berita terkait

    Persib

    Berita Populer

    Berita Terkini

    Mang Jabar

    jabarnews tv

    tag populer

    unduh aplikasi