Anda Beruntung Jika Rutin Mengonsumsi 9 Jenis Makanan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Kita ketahui bahwa rambut adalah mahkota wanita, sudah seharusnya jika rambut dirawat dan dijaga kesehatannya. Rambut yang sehat akan memberikan penampilan yang sempurna pada wanita.

Namun perlu Anda ketahui, menjaga kesehatan rambut tidak hanya dilakukan dari produk perawatan yang digunakan, melainkan dari makanan yang dikonsumsi. Lalu apa saja makanan yang dapat menjaga kesehatan rambut? Berikut di bawah ini di antaranya, antara lain:

  1. Almond

    Almond menjadi sumber vitamin dan nutrisi yang baik bagi rambut. Itu sebabnya, banyak produk sampo dan kondisioner yang menggunakan kandungan almons. Seperempat cangkir almond akan memberikan hampir setengah dari asupan vitamin E yang dibutuhkan rambut. Almond juga akan meningkatkan pertumbuhan rambut.
  2. Bayam

    Daun hijau ini mengandung zat besi dan seng. Bayamn juga menjadi sumber potasium dan kalsium yang baik. Semua nutrisi sangat dibutuhkan oleh rambut untuk menjaga kesehatannya.
  3. Daging

    Helaian rambut terbuat dari serat protein. Untuk itu, Anda harus menjaga asupan protein dengan mengonsumsi daging sapi maupun unggas. Rambut yang kekurangan protein akan membuatnya lebih mudah patah.
  4. Ikan Salmon

    Kandungan omega 3 dalam salmon merupakan anti peradagangan yang mencegah rambut rontok. Menurut studi di Finlandia, salmon dapat membantu mempercepat proses insulin pada rambut.
  5. Jeruk

    Tidak hanya baik untuk menjaga kekebalan tubuh namun jeruk juga efektif untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Vitamin C yang ada di dalamnya akan membantu memperbanyak produksi kolagen. Sedangkan vitamin A membantu tetap terhidrasi dengan meningkatkan produk sebum. Sementara vitamin B12 berfungsi memperlambat rambut berubah menjadi uban.
  6. Tiram

    Tiram mengandung seng yang dibutuhkan oleh rambut. Seng dalam tiram ini akan membuat kelenjar rambut berfungsi menghasilkan sebum dan mencegah rambut kering dan rapuh.
  7. Telur

    Sarapan dengan telur cukup menjadi favorit bagi sebagian orang. Kandungan biotin yang kaya akan membuat rambut tumbuh lebih cepat dan juga mencegah kuku patah.
  8. Ubi

    Sebagai superfood, ubi jalar sangat baik untuk menjaga rambut karena kaya akan beta karoten. Beta karoten sendiri meningkatkan pertumbuhan rambut dengan meningkatkan produksi sebumnya.
  9. Yogurt

    Yogurt bukan saja kaya protein namun juga mengandung vitamin B5. Kandungan ini berfungsi meningkatkan aliran darah ke kulit kepala sehingga merangsang pertumbuhan rambut.

Itulah tadi sembilan macam makanan yang dapat menjaga kesehatan rambut. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan juga menginspirasi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Purewow

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 

Baca Juga:  Plt. Bupati Tegaskan PNS Harus Netral