Inilah Tips Mudah Memilih Masker Menurut Jenis Kulit

JABARNEWS | BANDUNG – Tentunya kegiatan maskeran akan terasa menyenangkan dan juga rileks jika dilakukan saat akan beristirahat. Setelah memakai makeup dan terkena polusi seharian, kulit Anda membutuhkan perawatan untuk detox dan hidrasi dengan menggunakan masker. Terlebih alagi saat ini telah banyak jenis masker dengan beragam fungsi yang beredar di pasaran.

Meskipun tak sulit untuk mendapatkannya, Anda jangan asal beli karena banyak yang memberikan testimonial. Ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apakah masker tersebut cocok atau tidak dengan jenis kulit Anda.

Baca Juga:  Ini Dia 7 Tips, Biar Semangat Senin Kamu

Dan berikut di bawah ini adalah tips yang perlu disimak untuk memilih masker apakah yang cocok dengan kulit Anda, di antaranya adalah:

  • Kulit Berminyak – Peel Off Masks

    Masker peel off masks sangat cocok untuk masalah kulit berminyak karena bentuknya yang gel dan bisa berubah menjadi kering jika dibiarkan sesuai waktu pemakaiannya. Hal ini karena masker bermanfaat untuk menyerap sel kulit mati dan memperbaiki sel-sel dalam kulit. Jadi jika Anda merasa memiliki kulit yang breakout dan berminyak, peel off mask adalah pilihan yang tepat.
  • Kulit Kering Dehidrasi – Sleep Masks

    Memakai sleep masks akan membuat kulitmu menjadi lebih cepat lembap. Nutrisi yang ada pada sleep masks bisa memberikan nutrisi pada kulit di malam hari saat tidak terkena sinar matahari. Pastinya setelah bangun tidur, kulitmu akan terasa lebih kenyal dan halus.
  • Kusam Dan Pori-Pori Besar – Bubble Masks

    Masker ini telah menjadi tren karena bentuknya yang unik seperti foam yang menggumpal menyerupai awan. Foam tersebut berfungsi untuk meremajakan kulit. Jika Anda memakainya secara rutin, maka Anda bisa memiliki wajah dengan pori-pori yang lebih mengecil dan lembap.
  • Kulit Iritasi Dan Sensitif – Sheet Masks

    Masker ini dikenal karena memiliki banyak serum yang bisa membuat kulit memiliki antioksidan. Kulitmu jadi makin lembap dan dewy ala wanita Korea jika memakai masker ini.

Nah, itulah tadi tips memilih masker yang cocok sesuai dengan jenis kulit. Semoga tips di atas dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Vemale

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Baca Juga:  Perayaan Tahun Baru Di Purwakarta Aman, Ini Kuncinya