bjb

PLN Terjunkan 395 Personel Hadapi Asian Games 2018

JABARNEWS | KAB. BOGOR  - Dalam menunjang kelancaran pelaksanaan Asian Games di Jawa Barat, PLN Distribusi Jawa Barat menyiapkan 395 personel yang siaga sejak 8 Agustus 2018 sampai 2 September 2018.

Selanjutnya, untuk menyiapkan sarana dan prasarana pendukung, PLN mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 41,55 miliar dan anggaran operasional sebesar Rp. 1,04 miliar.

Manajer Distribusi PLN Distribusi Jawa Barat, Agus Kuswardoyo, mengatakan, di Stadion Pakan Sari, Kabupaten Bogor, anggaran tersebut digunakan untuk peningkatan keandalan sistem pasokan listrik.

"Langkah yang dilakukan yaitu dengan pengadaan UPS di venue stadion dengan total kapasitas 1880 kVA dan pemasangan UGB untuk masing masing venue sebanyak 11 UGB. Selain itu, pengadaan dan pemasangan genset dengan total kapasitas 1140 kVA, penarikan JTR," kata Agus, di Stadion Pakan Sari,  Selasa (7/8/2018).

Disebutkannya, anggaran operasional akan digunakan untuk pengadaan 20 posko siaga, kendaraan, crisis center, dan sarana lainnya.

"Kita sangat memperhatikan critical point dari masing-masing venue, karena setiap venue punya karakteristik teknis yang berbeda-beda. Tapi intinya semua sudah kita evaluasi dan ada pada posisi yang prima untuk memenuhi kebutuhan listrik pada pelaksanaan setiap pertandingan," kata Manajer Distribusi PLN Distribusi Jawa Barat Agus Kuswardoyo

Agus menambahkan, selain itu, PLN juga siap untuk menghadapi Asian Games. Persiapan untuk menyukseskannya PLN telah menyediakan pasokan listrik yang handal.

KDIV Regional Jawa Bagian Tengah PT PLN, Purnomo, mengatakan, secara korporasi, PLN sangat berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 dengan menyediakan pasokan listrik yang andal.

"Kita sudah berkoordinasi baik secara internal maupun dengan pihak eksternal. Intinya PLN sudah sangat siap menjadi bagian penting dari sejarah penyelenggaraan Asian Games 2018,” ungkapnya. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi