Trip Of Indonesia, Atlet Paralayang Majalengka Raih Juara I

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Atlet paralayang asal Majalengka, Disha Fajar Praharini, memboyong juara pertama pada even Trip of Indonesia (TROI) yang berlangsung di Kemuning, Jawa Tengah, 3 – 5 Agustus 2018.

Pelatih atlet Paralayang Majalengka, Aries Pribaya, yang juga sama-sama meraih juara pertama untuk kategori juara 1 master, mengatakan, ilmu yang ia terapkan kepada anak didiknya berhasil dengan baik sehingga memperoleh juara pertama.

Baca Juga:  Selama Januari 2021, JSH Terima 182 Aduan Berita Hoaks Vaksin Covid-19

“Ini suatu kebanggaan. Nama Majalengka kini semakin berkibar. Prestasi ini juga bisa membuat motivasi bagi para atlet lainnya untuk lebih meningkatkan kemampuannya,” ungkapnya, Rabu (8/8/2018).

Aries menambahkan, dalam even tersebut, atlet paralayang asal Majalengka yang ikut sebanyak 4 orang yakni Disha, Githa, Heri, dan Diki. Empat atlet tersebut bertarung dengan 150 peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Baca Juga:  Tak Diizinkan Demo, Mahasiswa STIKes Budi Luhur Sesalkan Pihak Kampus

“Even ini bisa dikatakan internasional, karena pesertanya juga melibatkan negara lain, tidak hanya Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sidamukti, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Karwan, mengatakan, sebagai orang yang mengikuti perkembangan dunia atlet paralayang dan gantolle, pihaknya merasa senang dan gembira, karena atlet asal Majalengka telah menorehkan prestasi yang luar biasa.

Baca Juga:  Dadi Iskandar Pj Walikota Sukabumi

“Majalengka is the Best, dengan juara pertama, bukan hanya Indonesia, tapi dunia juga mengetahuinya,” tandasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat