bjb
itcbet

Ada ’Air Ajaib’ Di Mandalare Banjar, Begini Reaksi Warga

JABARNEWS | BANJAR – Perkebunan karet di Bukit Mandalare, Kota Banjar, mendadak disesaki warga. Mereka berdatangan untuk melihat sumber mata air 'Ajaib' yang dianggap ampuh mengobati penyakit. Air itu terletak di Kampung Blok E, Dusun Sirnagalih, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Konon, air ajaib ini mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Antara lain asma, rematik, gatal-gatal, sakit gigi, sakit perut, dan penyakit lainnya. Hal itulah yang membuat banyak warga berdatangan ke lokasi sumber mata air ajaib.



Bukan hanya dari wilayah Kota Banjar saja, tapi mereka juga datang dari berbagai daerah seperti Bandung, Karawang, Kuningan, Cirebon, Cianjur, bahkan ada yang sengaja datang dari Lombok, Kalimantan, dan Sumatera.

Berdasarakan informasi yang dihimpun di lapangan, sumber mata air itu pertama kali ditemukan seorang pekerja yang sedang menebang pohon karet di kebun tersebut. Secara tak sengaja, alat berat berupa eskavator yang sedang dikemudikannya menggerus sumber mata air tersebut hingga mengeluarkan air.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi