Jelang Lebaran, Harga Tiket Bus Naik Hingga 100%

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Jelang Lebaran Idul Fitri tahun ini, beberapa warga mengeluhkan adanya kenaikan harga tiket bus, hal tersebut salah satunya terjadi di wilayah Cikampek Kabupaten Purwakarta, dimana terjadi kenaikan harga tiket mencapai 100% dari hari biasanya.

“Biasanya harga tiket hanya Rp. 85 Ribu Kang, sekarang malah naik menjadi Rp. 150 Ribu,” kata Muslim, salah satu pemudik asal Kabupaten Purwakarta dengan tujuan Purwokerto, Kamis (22/06/2017).

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Insentif Karyawan Bank BJB Ditingkatkan, Ini Tujuannya

Muslim menuturkan, kenaikan tiket bus tersebut sangat mencekik kantong, seharusnya pihak pemerintah turut andil untuk menentukan harga tiket bus ini. Sehinga di harapkan pihak perusahaan jasa bus tidak seenaknya menaikan harga tiket.

Baca Juga:  Chevrolet Tantang Kawula Muda Bandung di Ajang Spark N Drive

Inilah harga tiket bus yang mengalami kenaikan di Cikampek menjelang lebaran Idul Fitri, Kamis (22/06/2017). (Foto: Red)

“Kalau mudik menggunakan motor takut ada apa-apa dijalan, makanya naik bus, tapi ya itu harga tiketnya naik, mau nggak mau harus saya beli,” keluhnya.

Baca Juga:  Kawasan Industri di Jakarta Mulai Sepi, Rupanya Ini Penyebabnya

Muslim menambahkan, ada keinginan untuk mudik menggunakan Kereta Api namun sayangnya tiket Kereta Api telah habis dari dua minggu sebelumnya, dan terpaksa menggunakan bus sebagai alternatif terakhir untuk bisa tiba di kampung halaman. (Tio)

Jabar News | Berita Jawa Barat