bjb

Jangan Lakukan Chemical Peeling Di Rumah, Berbahaya!

JABARNEWS | BANDUNG - Tentunya setiap orang pasti ingin memiliki wajah yang bersih, sehat, dan juga terlihat segar. Chemical peeling dapat menjadi solusi terbaik untuk mengatasi kulit yang tampak kusam dan banyak bekas jerawat. Chemical peeling akan memperbaiki struktur permukaan kulit serta meratakan rona warna kulit.

Hasilnya, kulit wajah Anda akan menjadi tampak lebih bersih, sehat, bercahaya dan terasa lebih lembut. Namun, jangan sembarangan melakukannya di rumah. Chemical peeling haruslah dilakukan di tempat praktek dokter kulit (dermatolog) agar membuahkan hasil yang maksimal sekaligus menghindari risikonya.

Meski terbilang cukup aman, namun ternyata tidak semua orang dapat melakukan chemical peeling di dokter apalagi sendirian.

Apabila Anda termasuk salah satu atau lebih dari kriteria di bawah ini, sebaiknya jangan melakukannya:

  • Berusia di bawah 17 tahun

  • Memiliki iritasi, infeksi kulit (virus, bakteri, jamur), luka, dan kulit terbakar matahari (sunburn) pada area kulit yang akan di-peeling.

  • Ibu hamil atau menyusui.

 	
  • Sedang minum obat isotretinoin dalam 6 bulan terakhir.

  • Silakan konsultasi ke dokter kulit Anda untuk informasi lebih lanjut. Dokter kulit dapat membantu menentukan jenis perawatan yang paling tepat untuk masalah kulit Anda selain pakai chemical peeling.


  • Efek yang akan ditimbulkan dari prosedur ini cenderung ringan dan dapat ditoleransi dengan baik. Namun ada beberapa efek samping paling umum dari chemical peeling adalah kulit gatal dan perih, kemerahan, berkerak, serta diikuti dengan pengelupasan yang dapat terjadi selama beberapa hari. Efek samping lainnya adalah tampak bekas luka karena ganti kulit, tapi biasanya bisa diobati dengan mudah.

    Itulah tadi sedikit informasi mengapa Anda tidak boleh sembarangan melakukan chemical peeling sendiri di rumah. Jika efek samping yang Anda alami tidak kunjung hilang atau membaik selama beberapa hari setelah prosedur, segera konsultasi ke dokter. Semoga informasi di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)

    Sumber artikel ini diambil dari Helllosehat

    Jabarnews | Berita Jawa Barat
    Tags :
    properti

    berita terkait

    Persib

    Berita Populer

    Berita Terkini

    Mang Jabar

    jabarnews tv

    tag populer

    unduh aplikasi