bjb

Ini Rute Lintasan Obor Asian Games Di Kota Bogor

JABARNEWS | KOTA BOGOR - Rute Torch Relay Asian Games untuk Kota Bogor diubah. Dalam rute baru ini, star pelari pembawa obor dimulai dari Rumah dinas Wali Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Pajajaran.

Rute yang ditetapakn sebelumnya, yang mengambil star di depan Museum PETA, Jalan Jenderal Sudirman, dinilai terlalu pendek.

Rencananya, Torch relay atau obor api Asian Games 2018 sendiri akan sampai di Kota Bogor pada tanggal 14 Agustus 2018

Untuk rute terbaru, titik awal lari di depan rumah dinas Wali Kota. Selanjutnya melintas Jalan Pajajaran mengarah ke Warung Jambu.

Kemudian, iring-iringan pembawa obor Asian Games belok kiri melalui Jalan Ahmad Yani hingga terus ke rute sebelumnya yaitu Museum PETA. Lalu, ke arah Jalan Jalak Harupat, Jalan Pajajaran ke arah Tugu Kujang, melintas ke Jalan Otista baru, dan ke Jalan Juanda untuk selanjutnya masuk ke Istana Bogor.

Director Ceremony Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Herti Paulina Purba, mengatakan, Torch Relay Asian Games di Kota Bogor akan diserahterimakan di lokasi bakal terminal sementara di Kawasan Wangun, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor setelah dibawa rombongan dari Kabupaten Cianjur.

Obor Asian Games ini selanjutnya dibawa menggunakan kendaraan menuju arah Baranangsiang, kemudian masuk ke tol Jagorawi, dan keluar di pintu tol BORR di Warung Jambu. Seterusnya akan dibawa melewati Jalan Pajajaran ke rumah dinas Wali Kota Bogor sebagai titik nol lari.

"Komposisi pelarinya ada dari kalangan artis dan mantan atlet nasional, menteri, dan tentunya pejabat lokal seperti Wali Kota, Kapolresta, Dandim, dan Dandenpom,” katanya, dikutip Radar Bogor, Rabu (8/8/2018).

Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, mengatakan, Torch Relay Asian Games 2018 di Kota Bogor ini terbagi ke dalam 17 titik dengan jarak tempuh sepanjang 10 km yang dimulai dari rumah dinas Wali Kota sampai nanti finish di Balai Kota Bogor. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi