aqua

Calo Penipu Pencari Kerja Diringkus Polisi

JABARNEWS | MAJALENGKA - Modus untuk memanfaatkan para pencari kerja atau pelamar pekerjaan, nyatanya dimanfaatkan oleh oknum calo untuk meraup rupiah. Pelaku ini rela membohongi dengan cara menjanjikan diangkat segera menjadi pegawai, asalkan membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 1,8 juta.

Tidak hanya itu, setelah transfer atau setor uang Cash langsung, pelamar pekerjaan juga harus menyiapkan uang untuk disetorkan kepadanya sebesar Rp. 4 juta untuk diklat. Namun, modus ini bohong belaka, yang dijanjikan ternyata tidak pernah terbukti.



Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui humas Polres, Iptu Riyana, membenarkan pihaknya telah menerima laporan adanya kasus penipuan dan penggelapan terhadap pelamar pekerjaan di wilayah hukum Polsek Talaga. Terkait persoalan tersebut, pelaku diancam Pasal 378 subs 372 KUHPidana.

"Pelaku saat ini sudah diamankan. Itu semua berdasarkan laporan bernomor LP / 275/B/VIII/2018/Jbr/Res Mjl/Sek Talaga tanggal 07 Agustus 2018 . Ini termasuk ranah Tindak Pidana Penipuan dan atau Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 subs 372 KUH Pidana," ungkapnya, Kamis (9/8/2018).

Riyana menambahkan, kronologis bermula pada Rabu, 31 Januari 2018, sekitar pukul 15.30 WIB, di Blok Cipeucang II, Desa Talagawetan Kecamatan Talaga. Kasus ini d‎ilaporkan pada Selasa, 7 Agustus 2018, pukul 09.00 WIB.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi