Warga Tasik Gelar Salat Gaib Dan Galang Dana Untuk NTB

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) bukan hanya duka mereka tetapi duka masyarakat Indonesia. Karenanya segala bentuk bantuan, baik fisik ataupun doa terus mengalir. Seperti dilakukan ribuan umat muslim di Kab Tasikmalaya, usai salat Jumat, warga menggelar salat gaib kemudian dipandu Tim Kepolisian Polres Kab Tasikmalaya, menggalang dana.

Baca Juga:  AJI Cegah Penyebaran Hoaks

Rasa empati itu muncul karena warga Tasikmalaya pun pernah merasakan dahsyatnya bencana gempa bumi beberapa tahun lalu.

“Ini bentuk kepedulian kita sesama umat,” ucap Kapolres Kab Tasikmalaya AKBP Anton Sujarwo disela menggalang bantuan dana, di Masjid Agung Bojong Koneng, Jum’at (10/8/2018).

Kata Anton, beberapa waktu lalu Tasikmalaya pun sempat mengalami gempa bumi lalu dan mereka (warga NTB) membantu.

Baca Juga:  Ini Wajah Pelaku Pembacokan Terhadap Pamannya

“Makanya, giliran kita yang kini wajib membantu,” tuturnya.

Selain itu Anton mengatakan, seluruh lapisan masyarakat baik formil maupun non formil ikut terlibat dalam aksi simpatik untuk Lombok.

“Saya kira di Tasikmalaya seluruh lapisan masyarakat baik formil maupun non formil berinisiasi memberikan bantuan pada korban lombok, ini sangat bagus dan positif,” ujarnya.

Baca Juga:  Tak Perlu Panik! Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasi Tabung Gas Bocor

Hal senada disampaikan Sekda Kabupaten Taskimalaya Abdul Kodir, bahwa Pemkab Tasikmalaya berencana mengirimkan bantuan berupa pakaian bekas, uang, dan juga sembako.

“Masyarakat Tasikmalaya sangat berempati dengan kondisi korban gempa di Lombok, kami juga pernah merasakannya beberapa tahun ke belakang. Ini sebagai kepedulian kita terhadap sesama, semoga bermanfaat,” pungkasnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jabar