Indonesia vs Thailand: Dua Tim Perkasa

JABARNEWS | BANDUNG – Tekad meraih gelar juara pertama kali begitu besar. Sejak pertama kali diadakan tahun 2002 lalu, posisi terbaik Indonesia adalah menjadi runner up. Itupun dikalahkan oleh musuh bebuyutannya, Malaysia dalam drama adu penalti 1-1 (3-2).

Malam nanti, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Thailand di laga Final Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, siaran langsung Indosiar pukul 19.00 WIB.

Namun, dendam tersebut akhirnya terbalas saat semifinal Kamis lalu (9/8). Akhirnya Indonesia berhasil menang tipis satu gol atas Malaysia.

Baca Juga:  Seorang Ibu Tertimpa Truk Kontainer yang Terguling di Purwakarta

Sementara itu, Thailand lebih berpengalaman. Tim Gajah Putih itu sudah tiga kali mencicipi gelar juara. Yaitu pada tahun 2007, 2011, dan 2015. Sama seperti Indonesia, Thailand belum terkalahkan selama kompetisi tahun 2018 ini. Kedua tim sama-sama perkaasa dengan menjadi juara grup.

Pertemuan kedua tim sudah bukan hal baru. Sudah lima kali pertemuan yang terjadi. Thailand mengemas tiga keli kemenangan. Sementara Indonesia dua kali. Terakhir kali kedua tim bertemu saat penyisihan Piala AFC U-16. Saat itu Indonesia berhasil mengalahkan Thailand 1-0.

Menurut Pelatih Indonesia Fakhri Husaini kekuatan tim hampir sama. Terbukti mereka pernah saling mengalahkan pertemuan selama tahun 2017.

Baca Juga:  Waspada Jika Pundak Sering Terasa Sakit, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

’’Ini bukan hal baru. Kami sudah saling mengetahui kekuatan masing-masing. Materi pemain Thailand tidak jauh beda seperti tahun lalu,” ungkap Fakhri seperti dikutip jpnn.com.

Fakhri menambahkan, kebugaran pemain menjadi kunci utama dalam pertandingan malam ini. Apalagi Indonesia siap tampil dengan kekuatan penuhnya. Ujung tombak masih menjadi tempat striker Bagus Kahfi. Saat ini ia menjadi top skorer Piala AFF U-16 dengan raihan 12 gol.

’’Yang cepat melakukan proses recovery, itulah pemenangnya. Saya bersyukur latihan hari ini (kemarin) berjalan dengan baik. Tidak ada pemain yang dalam kondisi cedera serius. Semua pemain sudah siap diturunkan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Tips Memilih Lipstik Merah Sesuai Dengan Warna Kulit

Di sisi lain, pelatih Thailand Thongchai Rungreangleas menyikapi pertandingan malam ini dengan tenang. Meskipun begitu ia mengakui ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki dalam timnya.

’’Kami sudah melakukan analisis dengan melihat pertandingan mereka (Indonesia). Tentu saja mempersiapkan segala sesutau yang kami butuhkan untuk mengalahkan Indonesia. Kami sudah sangat siap dengan pertandingan besok (hari ini),” kata Rungreangleas. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat